Jangan Sembarangan Mandi, Perhatikan 5 Tips Ini Biar Kulit Tetep Sehat!

Jangan Sembarangan Mandi, Perhatikan 5 Tips Ini Biar Kulit Tetep Sehat!

Setiap orang punya kebiasaan mandi masing-masing. Mulai dari yang terbiasa dengan mandi air dingin atau hangat, hingga mandi lambat atau cepat. Namun untuk memiliki kulit yang sehat, ada sejumlah langkah atau tips mandi yang mesti dilakukan.

Ada sejumlah tips mandi yang membuat kulit tidak hanya menjadi bersih tapi juga terhindar dari iritasi sehingga jadi tetap sehat. Apa saja? Simak ulasanya di bawah ini, yuk!

Berikut lima tips mandi untuk kulit sehat, seperti dilansir LiveStrong:

1. Gunakan air hangat daripada panas

Tahan keinginan untuk mandi dengan air yang terlalu beruap. Menurut Mayo Clinic, air hangat cenderung tidak menghilangkan minyak alami kulit dan menyebabkan kekeringan dibandingkan dengan air panas.

5 Tips Mandi Biar Kulit Sehat (KlikDokter)

2. Pertimbangkan washcloth daripada loofah

Menurut Cleveland Clinic, loofah dan spons tubuh bisa menjadi sarang sel-sel kulit mati dan kotoran. Hal itu karena mereka tidak pernah benar-benar kering, cenderung menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Kain lap atau washcloth cenderung tidak menimbulkan masalah tersebut, terutama jika kamu menggunakan yang baru setiap kali mandi. Namun kalau kamu adalah pengguna loofah atau spons tubuh, gantilah setiap beberapa minggu.

3. Gunakan sabun sederhana

Pembersih krim atau gel dengan pelembap tambahan akan menjaga kulit dari kekeringan. Hindari sabun antibakteri karena itu dapat mengurangi bakteri baik pada kulit. Namun, kamu tetap bisa menggunakannya jika memang tengah melawan infeksi atau bau badan yang serius.

4. Gosok dari kepala hingga ujung kaki



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"