Jangan Salah Pasang AC di Kamar Tidur karena Bisa Picu Gangguan Kesehatan

Jangan Salah Pasang AC di Kamar Tidur karena Bisa Picu Gangguan Kesehatan

AC di kamar tidur menjadi salah satu barang yang wajib untuk mendinginkan ruangan dan membuat penghuni nyaman berada di kamar, termasuk saat tidur. Tapi jangan salah memasang AC di kamar karena bisa memicu gangguan kesehatan. Berikut posisi AC kamar tidur yang tepat.

1. Jangan Terlalu Dekat Kasur

Posisi AC kamar tidur sebaiknya tidak terlalu dekat dengan kasur atau tempat tidur. Karena bisa terlalu  dekat membuat tubuh bisa langsung terpapar AC secara langsung. Bila tubuh dekat dengan AC bisa membuat masuk angin, kulit kering, hingga gangguan paru-paru.

2. Jarak AC dan Tempat Tidur

Agar kesehatan tidak terganggu karena jarak AC dan tempat tidur terlalu dekat, sebaiknya diatur sepanjang 2,5 meter dari jarak AC ke tempat tidur. Jarak tersebut dirasa cukup agar udara yang dikeluarkan AC tidak dekat dan jauh.

Ilustrasi AC di Kamar Tidur (Tribunnews.com)

3. Jangan Terlalu Dekat dengan Plafon

AC kamar tidur yang terlalu dekat dengan plafon, udara yang dikeluarkan oleh AC tak akan maksimal. Sebaiknya jarak AC dan plafon berjarak 15 centimeter.

4. Jangan Dekat dengan Pintu dan Jendela

Tak cuma dekat dengan plafon, sebaikan AC di kamar tidur juga jangan terlalu dekat dengan pintu dan jendela. Apalagi bila jendela atau pintu malah suka dibuka. Otomatis udara panas dari luar bisa gampang masuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"