Jangan Pelit! 3 Bahaya tidak Mengganti Masker Ini Mengintai Kamu

Jangan Pelit! 3 Bahaya tidak Mengganti Masker Ini Mengintai Kamu

Pandemi memang belum berakhir. Namun enggan mengganti masker dengan tujuan berhemat itu tidak dibenarkan. Karena bahaya tidak mengganti masker  akan lebih mengintai kamu.

Kondisi pandemi saat ini memang mewajibkan kita untuk menggunakan masker dimana saja, terutama saat keluar rumah. Sayangnya, meski harga masker sudah jauh lebih terjangkau, namun masih saja ada orang yang enggan mengganti masker karena alasan penghematan.

Padahal bahaya tidak mengganti masker ini lebih tinggi dibandingkan dengan tidak memakai masker. Mengapa demikian? Melansir Cnbc Indonesia, penelitian dari University of Massachusetts Lowell dan California Baptist University mengungkapkan bahwa masker dengan tiga lapis baru memiliki efektivitas 65% menyaring partikel udara. Namun nilai ini akan turun menjadi 25 setelah digunakan.

Lalu apa saja bahaya tidak mengganti masker yang bisa saja terjadi? Berikut ini penjelasannya.

Infeksi Kulit

Bahaya Tidak Mengganti Masker (via Suara Surabaya)

Staphylococcus aureus dapat menghasilkan sejumlah racun yang terkadang merugikan manusia. Bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada kondisi tertentu. Selain itu pseudomonas aeruginosa juga dapat meningkatkan risiko buruk bagi kesehatan kulitmu, terlebih di bagian kulit yang luka.

Perkembangan Bakteri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"