Jangan Keseringan, Ini Efek Berbahaya Sering Minum dengan Sedotan!

Jangan Keseringan, Ini Efek Berbahaya Sering Minum dengan Sedotan!

Sedotan merupakan salah satu alat bantu untuk minum yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Dahulu, sedotan terbuat dari batang gandum hitam hingga emas, sedangkan saat ini sedotan banyak terbuat dari plastik dan juga stainless steel. Kebanyakan orang menggunakan sedotan untuk memudahkan meminum minuman atau menjaga kehigienisan minuman tersebut. Namun, tahukah kamu ternyata sedotan memiliki dampak negatif bagi tubuh. Simak penjelasannya berikut ini!

1. Menyebabkan Kelebihan Gas Pada Perut

https://www.freepik.com/

Kebanyakan gas di perut pastinya membuat kita merasa tidak nyaman. Salah satu penyebab adanya gas di perut adalah minum menggunakan sedotan. Kok bisa? Penggunaan sedotan bisa menyebabkan minuman berisi lebih banyak udara daripada minumannya sendiri. Itulah yang menyebabkan perut kelebihan gas jika minum menggunakan sedotan.

2. Memicu Timbulnya Keriput Pada Bibir

Saat minum dari sedotan, secara otomatis kamu akan mengerutkan bibir. Hal itulah yang menyebabkan munculnya kerutan pada bibir. Penggunaan sedotan berulang kali, memaksa seseorang melakukan gerakan bibir yang serupa. Oleh karena itu timbullah keriput pada bibir, seperti yang sering dialami para perokok.

3. Berisiko Menelan Bahan Kimia Berbahaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"