Jangan Blender 10 Bahan Makanan Ini Ya Bund, Berbahaya!

Jangan Blender 10 Bahan Makanan Ini Ya Bund, Berbahaya!

Blender memang salah satu alat yang wajib dimiliki di rumah. Tentunya karena fungsinya yang begitu kita butuhkan: membuat smoothie, saus, hummus, sambal, dan sebagainya.

Dengan blender, kita dapat menghasilkan beberapa hidangan yang cukup lezat, tetapi penting juga untuk memperhatikan untuk apa blender tidak dibuat. Tau sendiri risikonya jika digunakan untuk memblender bahan yang tak seharusnya: bilah tumpul, tutup yang meledak, dan wadah yang rusak.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari blender dan menjaganya tetap dalam kondisi prima, berikut adalah 11 bahan makanan yang tidak boleh kamu masukkan ke blender:

1. Buah Kering

Saat kamu membuat smoothies, buah kering bisa menjadi tambahan yang lezat. Tetapi karena bagian luarnya yang kasar dan bagian dalamnya yang lengket, buah kering bisa menempel pada bilahnya dan membuatnya macet. Jika menambahkan buah kering ke blender adalah suatu keharusan, coba cincang dulu buah tersebut atau rendam dalam air hangat untuk melunakkannya sebelum memblender.

2. Cairan Panas

Cairan panas bisa berbahaya jika diblender (rd.com)

Memasukkan cairan panas ke dalam blender sangat dilarang. Sebab cairan panas mengeluarkan uap, dan uap itu dengan cepat menciptakan tekanan dalam blender. Karena itu, proses pencampuran dapat menyebabkan cairan meledak dan berpotensi membakar siapa pun di dekatnya.

3. Makanan Beku

Memadukan makanan beku yang besar atau sangat keras, seperti buah atau mentega almond, dapat merusak wadah blender, membuat pecahan plastik atau kaca dan makanan berceceran ke mana-mana. Percayalah, ini sudah pernah terjadi.

4. Es Batu

Es batu mungkin terlalu sulit untuk dihancurkan untuk blender standar, dan mirip dengan mencampur makanan beku yang padat, kamu mungkin akan mendapatkan potongan yang tidak rata. Ada juga risiko pisau tumpul atau patah. Atau, lebih buruk lagi, memecahkan blendermu.

5. Rempah-Rempah Utuh

Blender tidak cocok untuk menghancurkan rempah-rempah. Jika kamu benar-benar ingin membuat campuran bumbu sendiri, gunakan penggiling bumbu. Lebih praktis!

6. Biji Kopi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"