Item Rumah Tangga yang Gak Bayak Diketahui Kalau Aslinya Berbahaya, Termasuk Pasta Gigi

Item Rumah Tangga yang Gak Bayak Diketahui Kalau Aslinya Berbahaya, Termasuk Pasta Gigi

Banyak orang menganggap rumah sebagai tempat yang aman di mana kamu bisa berlindung dari bahaya apa pun. Namun, barang-barang rumah tangga tertentu yang kita gunakan setiap hari dapat membuktikan hal itu salah.

Banyak orang harus dilarikan ke ruang gawat darurat setiap tahun karena mengabaikan label instruksi atau tanda peringatan sebelum menggunakan barang rumah tangga yang membutuhkan perawatan khusus.

Berikut ini beberapa item barang rumah tangga yang nyatanya bisa bahaya buat kesehatan kamu gengs.

1. Pasta Gigi

Pasta Gigi (altimadental.com)

Fakta ini mungkin mengejutkan buat kamu gengs karena pasta gigi mungkin adalah salah satu produk rumah tangga yang paling banyak digunakan.

Alasan khawatirnya adalah kandungan fluoride dalam pasta gigi. FDA juga menyarankan orang untuk menghubungi pusat kendali racun jika ada yang menelan lebih dari yang ditentukan, terutama anak-anak.

Perasa buatan yang menarik membuat anak-anak berisiko mengembangkan kebiasaan menelan pasta gigi. Meski tidak menyebabkan kematian, keracunan fluorida akut tidak jarang terjadi.

Ada kasus di mana keracunan fluorida menyebabkan nyeri lambung, mual, muntah, sakit kepala, pusing, dan gejala mirip flu. 

Menurut beberapa laporan lain, orang mengeluhkan dermatitis perioral, ruam kulit seperti rosacea di sekitar sudut mulut.

2. Daun Philodendron



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"