Intip Segudang Manfaat Anggur Laut yang Katanya Bisa Bikin Umur Panjang

Intip Segudang Manfaat Anggur Laut yang Katanya Bisa Bikin Umur Panjang

Apa kamu pernah mendengar tentang anggur laut  sebelumnya? Anggur laut merupakan tumbuhan yang masih sejenis dengan rumput laut. Kabar baiknya, anggur laut memiliki segudang manfaat tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga kecantikan.

Nah, karena nilai gizinya yang tinggi inilah, maka anggur laut memiliki harga yang cukup tinggi. Sekitar Rp 250 ribu hingga Rp 700 ribu per kilogramnya. Lantas, apa saja sih manfaat anggur laut, hingga ada yang mengatakan bisa bikin umur panjang? Yuk, cek penjelasannya berikut ini.

1. Menguatkan Tulang dan Anti Penuaan

Anggur Laut (via Berita DIY)

Di Jepang, anggur laut disebut sebagai "rumput laut umur panjang". Hal ini dikarenakan anggur laut diyakini banyak manfaat dan berkhasiat anti penuaan. Manfaat anggur laut untuk tulang dan anti penuaan ini datang dari nutrisi seperti protein, kalsium, dan asam lemak tak jenuh ganda seperti omega-3 DHA, EPA, dan ALA. Bahkan jika dikonsumsi secara rutin, maka gejala pengeroposan tulang akan terhindarkan.

2. Menjaga Kesehatan Mata dan Jantung

Anggur laut mengandung asam lemak tak jenuh seperti AA, LA, DHA, EPA, dan ALA yang dapat membantu meningkatkan kualitas penglihatan dan memori. Selain itu, anggur laut juga bisa membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan fluiditas pembuluh darah, dan mencegah oksidasi.

3. Mencegah Hipertensi dan Diabetes



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"