Inilah Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Tidur Sore

Inilah Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Tidur Sore

Jika kamu dalam kondisi sehat, tidur sore dapat banyak kuntungan. Misalnya memperbaiki mood, mengistirahatkan tubuh yang lelah, dan menghindarkanmu dari kecelakaan karena kelelahan.

Namun, di samping manfaat tidur sore tai, beberapa kerugian juga mengikuti. Kenapa? Karena faktanya, jika kamu memaksa untuk tidur, pengalaman setelah bangun tidak akan menyenangkan. 

Oleh karena itu, mari kita lihat beberapa kerugian yang harus kamu pertimbangkan sebelum tidur di sore hari:

1. Tubuhmu mungkin tidak membutuhkannya

Lama tidur yang dibutuhkan manusia (cnnindonesia.com)

Tidur siang tidak cocok untuk semua orang, terutama jika kamu sedang berjuang melawan insomnia.

2. Menghalangi tidur nyenyak 

Jika kamu sedang kurang tidur, usahakan jangan tidur di sore hari. Sebab tidur siang dapat mengganggu tidurmu di malam hari.

3. Bukan sekutu depresi

Jika kamu bergumul dengan stres, kecemasan, dan depresi, tidur mungkin tampak sebagai solusi yang bagus, tetapi sebenarnya adalah musuh yang licik. Sebab cara ini sebenarnya meningkatkan kecenderungan untuk tenggelam dalam depresi. Individu dengan depresi, obesitas atau berusaha menurunkan berat badan harus menghindari tidur siang karena akan menyebabkan masalah yang lebih besar.

4. Merusak suasana hati 

Jika tubuhmu tidak merespons rasa lelah dengan keinginan untuk tidur, jangan memaksakannya sama sekali. Ketika kamu bangun di malam hari, kepalamu akan terasa berat dan kamu akan merasa pening. Tidur di sore hari dapat menyebabkan dirimu merasa lebih mengantuk dan kacau setelah bangun dari tidur siang. Sehingga, bisa merusak suasana hati.

Yang perlu diingat, jika kamu sangat membutuhkan istirahat sebentar, lakukan saja. Seseorang harus membatasi tidur mereka di sore hari maksimal 30 menit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"