Ini Perbedaan AHA BHA dalam Skincare, Sudah Tahu Belum?

Ini Perbedaan AHA BHA dalam Skincare, Sudah Tahu Belum?

AHA dan BHA pasti sering kamu jumpai pada produk skincare yang khususnya digunakan untuk membantu mengangkat sel kulit mati atau eksfoliasi. Tapi kamu tahu gak apa sebenarnya perbedaan AHA dan DHA? Kalau belum tahu, yuk kita cari tahu apa sih perbedaan AHA dan BHA

Apa itu AHA?

Alpha Hydroxy Acids (AHA) adalah cairan asam yang mudah larut dalam air. Senyawa ini ditemukan dalam berbagai bahan alami, seperti glikolat dalam gula tebu, laktat dalam susu, dan sitrat dalam buah-buahan sitrus. Mereka dikenal karena memiliki kemampuan dalam meningkatkan tekstur dan tampilan kulit, membuat lebih halus, cerah, dan tampak muda.

Perbedaan AHA dan BHA (aizen.co.id)

Karena sifatnya yang larut dalam air, AHA tidak dapat menembus lapisan minyak dalam kulit. Sehingga, AHA cocok digunakan untuk seseorang yang memiliki kulit kering atau kulit yang tampak kusam karena dapat membantu menghidrasi kulit dan meningkatkan kemampuan kulit untuk melembabkan secara alamiah. 

AHA juga baik digunakan untuk yang memiliki tekstur kulit yang tidak merata, memiliki garis-garis halus, dan hyperpigmentasi. Karena bahan AHA memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dan kerutan pada kulit.

Gunakan skincare berbahan AHA 2-3 kali dalam seminggu untuk mencegah iritasi. Karena AHA merupakan bahan yang masuk dalam kandungan keras, dan juga usahakan untuk menggunakan dalam kadar 10-15% saja.

Apa Itu BHA?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"