Ini Penyebab dan 3 Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah

Ini Penyebab dan 3 Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah

Biang keringat merupakan salah satu masalah kulit. Umumnya, ditandai dengan bintik-bintik merah halus di sekitar kulit wajah, leher, punggung, paha, dan lain-lainnya. Biang keringat bakal kerasa panas dan gatal kalo terkena sinar matahari langsung.

Biang keringat sendiri di dunia medis punya nama Millaria. Kondisi ini terjadi kalo kalian lebih berkeringat dari biasanya tapi kelenjar keringat kalian kesumbat.

Karena keringat kesumbat dan nggak bisa dikeluarkan, muncul ruam merah. Inilah yang akhirnya disebut biang keringat.

Penyakit ini juga lebih berisiko bagi kalian yang mengidap obesitas, sakit dalam waktu lama yang bikin kalian di rumah terus, dan terlalu sering pakai pakaian tebal di cuaca dingin.

Berikut beberapa cara alami yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan biang keringat, khususnya di wajah:

1. Cendana

1. Cendana cendana (tokopedia)

Cendana disebut juga sandalwood dan udah ada sejak masa pengobatan tradisional India kuno. Cendana dipercaya bisa mengatasi pengeluaran keringat berlebih di badan kalian.

Kalian perlu nyampurin bubuk cendana dengan air mawar, lalu aplikasikan pada bagian-bagian tubuh yang mengeluarkan keringat berlebih.

2. Lidah buaya

2. Lidah buaya aloe vera (indiamart.com)

Lidah buaya atau aloe vera emang dipercaya bakal ngasih sensasi sejuk di wajah kalian. Untuk pakai lidah buaya, kalian bisa siapkan aloe vera gel atau gel lidah buaya dan air mawar. Bahan-bahan ini bisa dipakai untuk masker.

3. Lemon

3. Lemon lemon (Healthline.com)

Lemon dikenal punya khasiat mampu ngendaliin minyak yang dihasilkan dari pengeluaran keringat. Soalnya, lemon punya kandungan asam yang bisa mengontrol minyak. Selain itu, lemon akan mengurangi bakteri yang ada.

Caranya, cukup siapin aja air perasan lemon. Kalian bisa aplikasikan air itu sebagai masker di wajah yang terkena biang keringat. 

Itulah beberapa cara menghilangkan biang keringat di wajah. Tertarik buat nyoba? Segera biang keringat kalian segera hilang ya!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"