Ini Lho Rahasia Langsing dan Sehat ala Orang Korea, Ternyata Minum Teh dari Bahan Kaya Manfaat Berikut!

Ini Lho Rahasia Langsing dan Sehat ala Orang Korea, Ternyata Minum Teh dari Bahan Kaya Manfaat Berikut!

Kalau kamu penggemar drama atau makanan Korea, pastinya tau dong kalau di beberapa restoran Korea biasanya menyajikan teh yang memiliki rasa seperti jagung. Nah, teh jagung atau corn tea (Oksusu Cha) ini memang menjadi minuman khas yang sering diminum orang Korea.

Sebagai informasi, teh jagung ini diolah dari rambut jagung lho, Gengs. Meski tidak memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan gizi, tapi jangan salah, teh jagung ini justru memiliki segudang manfaat lain untuk kesehatan, lho. Simak, yuk.

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang pertama ini pasti yang paling disukai oleh orang yang punya tujuan untuk menurunkan berat badan. Sebab, teh jagung diketahui bisa memperlancar sistem pencernaan dan mengikis penumpukan lemak di tubuh. Hal ini dikarenakan sekresi empedu jadi lebih cepat. Makan nggak heran kalau perempuan Korea memiliki badan yang langsing, ya Gengs. Bisa jadi karena mereka mengonsumsi minuman kesehatan yang satu ini.

Rahasia Langsing dan Sehat ala Orang Korea (KlikDokter)

2. Menstabilkan Kadar Gula dan Tekanan Darah

Nggak cuma punya manfaat untuk menurunkan berat badan, bagi kamu yang memiliki masalah dengan gula darah terutama tekanan gula darah, teh jagung ini cukup punya kabar baik karena mampu menyeimbangkan kadar gula darah. Teh tersebut bekerja dengan cara meningkatkan kadar insulin dalam darah sehingga tekanan kadar gula darah pun menurun.

Nggak cuma itu aja, teh jagung pun mampu mengontrol tekanan darah karena teh jagung mampu menghilangkan cairan sehingga tekanan darah bisa terkontrol dengan baik.

3. Mengurangi Racun dalam Tubuh

Selain dua manfaat di atas, teh jagung ternyata bisa meningkatkan produksi urine sehingga jika produksi urine meningkat, maka racun dalam tubuh pun akan berkurang. Wah, bagus juga nih buat ginjal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"