Ini 5 Cara yang Bisa Dilakuin Agar Sistem Imun Tubuh Tetap Kuat Lawan Corona

Ini 5 Cara yang Bisa Dilakuin Agar Sistem Imun Tubuh Tetap Kuat Lawan Corona

Seperti kita tau, pencegahan penyebaran virus corona lagi gencar-gencarnya. Menjaga daya tahan tubuh adalah salah satu cara mencegah yang bisa kita lakukan gengs. Terus, gimana sih hal paling tepat untuk menjaga sistem imun tubuh supaya kuat melawan dan melindungi diri dari virus corona Covid-19?

Yuk, simak tips-tipsnya berikit ini. 

1. Konsumsi makanan sehat

makanan sehat (today.com)

Sistem imun tubuh yang sehat dan kuat membutuhkan nutrisi juga. Konsumsilah makanan-makanan bernutrisi seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. 

2. Olahraga

Olahraga bisa kita lakukan di rumah, nggak perlu ke gym. Studi pada tahun 2015 sendiri mengatakan kalo latian fisik bisa bantu proses regenerasi sel imun dan mengurangi peradangan tubuh. Jadi, nggak ada salahnya rutin berolahraga. 

3. Tidur cukup

tidur cukup (plymosteoclinic.com)

Tidur yang baik sekitar 7 sampai 9 jam sehari buat orang dewasa. Ini menurut National Sleep Foundation. Dengan tidur yang cukup, regulasi sistem imun kita bisa terjaga. 

4. Stres management yang baik

Taukah kalian kalo stres dalam jangka waktu panjang bisa mempengaruhi fungsi sel imun? Ini bisa memancing peradangan. Nah, caranya kalian kudi mengendalikan stres dengan baik. Misalnya dengan meditasi, olahraga ringan, dan jalani aktivitas positif yang menyenangkan. 

5. Berjemur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"