Hati-Hati, Ada Bahaya Mengintai jika Terlalu Banyak Mengonsumsi Bawang Putih

Hati-Hati, Ada Bahaya Mengintai jika Terlalu Banyak Mengonsumsi Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan sebagai penyedap masakan dan penambah aroma. Apalagi di Indonesia, rasanya setiap masakan harus dan wajib menggunakan bawang putih. Bawang putih bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara, seperti digoreng, dihaluskan, dan lain-lain.

Dalam porsi yang pas, bawang putih dapat memberikan manfaat baik untuk tubuh. Bawang putih bisa membantu mencegah pilek, menjaga kesehatan saluran pencernaan, hingga mencegah kanker. Meski begitu, bukan berarti kita boleh mengonsumsi bawang putih secara berlebihan.

Mengonsumsi bawang putih tanpa memperhatikan porsi justru bisa menimbulkan efek samping yang merugikan. Berikut ini adalah beberapa efek samping yang bisa timbul akibat kebanyakan bawang putih.

1. Bau Mulut

https://unsplash.com/

Bau mulut bisa terjadi karena kebanyakan mengonsumsi bawang putih. Hal ini disebabkan kandungan senyawa sulfur yang membuatnya memiliki aroma kuat yang sangat khas. Risiko terjadinya bau mulut bisa meningkat berkali-kali lipat apabila kita mengonsumsi bawang mentah, dan dalam jumlah yang berlebihan.

2. Sakit Kepala



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"