Harimau Ini Positif Corona, Penularan Virus dari Manusia ke Hewan

Harimau Ini Positif Corona, Penularan Virus dari Manusia ke Hewan

Virus corona yang diduga asalanya dari hewan liar ini udah menyebar ke seluruh dunia. Awalnya menyerang manusia kan gengs. Tapi sekarang-sekarang ini corona juga bisa menjangkiti hewan.

Salah satu hewan yang udah dites dan ternyata positif adalah seekor harimau bernama Nadia. Enam kucing besar lainnya mengalami gejala-gejala juga kena corona.

Nadia harimau di Kebun Binatang Bronx (forbes.com)

Pada 5 April 2020, Kebun Binatang Bronx, Wildlife Conservation Society mengeluarkan pernyataan bahwa Nadia, seekor harimau betina Melayu berusia 4 tahun di Kebun Binatang Bronx, telah dinyatakan positif COVID-19.

Menurut petugas di kebun binatang, mereka menguji Nadia dengan sangat berhati-hati. Juga akan memastikan bahwa pengetahuan apa pun yang diperoleh tentang COVID-19 akan berkontribusi pada pemahaman dunia yang berkesinambungan. Pada virus corona baru ini.

Nadia terkena covid-19 (plantbasednews.org)

Tes COVID-19 positif untuk harimau dikonfirmasi oleh Laboratorium Layanan Hewan Nasional USDA, yang berbasis di Ames, Iowa. Nadia, saudara perempuannya Azul, dua harimau Amur, dan tiga singa Afrika menderita batuk kering. Yang menjadi salah salah satu gejala COVID-19.

 "Meskipun mereka mengalami penurunan nafsu makan, kucing-kucing di Kebun Binatang Bronx dinyatakan baik-baik saja di bawah perawatan hewan dan masih interaktif dengan pemelihara mereka," kata pejabat kebun binatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"