Global Warming Bisa Mengganggu Kesehatan Mental, Masa Sih?

Global Warming Bisa Mengganggu Kesehatan Mental, Masa Sih?

Bicara soal perubahan iklim, mungkin hal yang terlintas dalam pikiran kalian adalah kerusakan alam, ancaman kepunahan makhluk hidup, atau suhu yang meningkat drastis. Namun tahukah kalian bahwa ada masalah yang lebih besar dari itu, yaitu gangguan kesehatan mental? Memang apa hubungannya?

Sekilas, kamu mungkin tidak melihat hubungan yang signifikan antara perubahan iklim dan kondisi kesehatan mental seseorang. Namun studi terkini menunjukkan bahwa global warming ternyata memberikan dampak cukup besar terhadap kesehatan mental makhluk hidup, tak terkecuali manusia. 

Dampak Global Warming pada Kesehatan Mental (via Farmaku)

Dalam studi yang dilakukan Proceedings of National Academy of Sciences di Amerika Serikat, ditemukan bahwa peningkatan suhu 1 derajat Celcius ternyata memberikan pengaruh besar pada kondisi masyarakat. Penelitian yang dilakukan selama 5 tahun menunjukkan bahwa hal tersebut ternyata juga dibarengi oleh meningkatnya masalah kesehatan mental penduduknya.

Hasil studi menunjukkan bahwa semakin panas suhu sebuah kota maka semakin besar pula tingkat masalah mental yang dialami warganya. Penelitian juga menunjukkan bahwa golongan yang rentan terhadap masalah ini adalah para perempuan atau orang-orang yang memiliki penghasilan rendah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"