Gen Z Disebut Melek Sama Kesehatan, Tapi Gak Paham Sama Pola Diet Seimbang

Gen Z Disebut Melek Sama Kesehatan, Tapi Gak Paham Sama Pola Diet Seimbang

Gen Z disebut merupakan generasi peduli kesehatan sehingga banyak yang menerapkan pola diet di usia muda. Akan tetapi, dari hasil penelitian 2 ribu responden kalangan Gen Z, mereka lebih memilih untuk mengkonsumsi jus atau smoothies daripada makan sayur atau telur mentah. 

Mereka juga cukup bingung dengan konsep pola diet seimbang. Survei yang diprakarsai Warburtons Limited, perusahaan pembuat kue asal Inggris, menunjukkan bahwa sekitar 40% Gen Z belum terlalu mengerti seperti apa itu diet seimbang. Sebanyak 19% responden mengaku tidak paham tentang nutrisi, dan sering kali beralih ke Instagram dan TikTok untuk mendapatkan tips diet.

Survei juga menunjukkan kalau kebanyakan dari mereka gak suka sama dengan pilihan makanannya, namun tetap mengkonsumsinya demi kesehatan. Di sisi lain, responden yang usianya sekitar 65 tahun ke atas, mereka lebih menikmati makanan yang disukai dan gak memikirkan efeknya bagi kesehatan.

Ilustrasi orang sedang diet (via pexels)

Sementara itu kalangan Gen X dan Milenial lebih memilih makanan sehat tapi tetap enak. Sebenarnya, menjalani diet itu gak perlu menyiksa kok. Usahakan kalau 80% diet yang dikonsumsi itu adalah real food, alias bukan UPF (ultra processed food) yang diolah pabrik.

Jalani diet seimbang itu juga mencaku berbaga jenis nutrisinya, seperti protein, karbohidrat, vitamin, serat, mineral dan air putih setiap hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"