Gejala Omicron Mirip dengan Flu Biasa? Ini Cara Membedakannya!

Gejala Omicron Mirip dengan Flu Biasa? Ini Cara Membedakannya!

Dalam satu bulan terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus melonjak. Kamu perlu waspada karena orang yang terinfeksi varian Omicron memiliki gejala persis seperti flu biasa, yaitu batuk dan demam.

Varian Omicron sendiri merupakan versi mutan dari strain asli virus Corona yang pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan pada November 2019 silam.

Sebuah studi aplikasi yang berbasis di Inggris baru-baru ini mengungkapkan bahwa varian Omicron menyebabkan gejala seperti pilek ringan, yang membuatnya sulit untuk dideteksi, terutama di musim dingin.

Gejala Omicron Mirip dengan Flu Biasa (KlikDokter)

Para peneliti Inggris mengatakan gejala Omicron lebih mirip flu biasa dibandingkan varian sebelumnya. Gejala Omicron juga serupa, baik untuk orang yang sudah atau belum divaksinasi. Hidung meler, sakit kepala, kelelahan, sakit tenggorokan merupakan empat gejala Omicron yang cukup umum. 

Sementara itu, tubuh menggigil dan demam, kehilangan penciuman dan pengecapan atau anosmia gejala yang kadang muncul dari varian mutan. Meski gejala flu biasa dan Covid-19 serupa, akan tetapi kondisi kesehatan keduanya tidak sama. Pasalnya, penyakit flu dan Covid-19 disebabkan oleh virus yang berbeda. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"