Gara-Gara Coba Lipstik di Toko Makeup, Wanita Ini Berujung Kena Herpes

Gara-Gara Coba Lipstik di Toko Makeup, Wanita Ini Berujung Kena Herpes

Seorang wanita menceritakan pengalamannya ketika mencoba tester makeup di sebuah toko. Ia terkena penyakit serius usai melakukannya. Siapa sangka, setelah menjajal tester lipstik, wanita tersebut terkena penyakit herpes. Penyakit ini merupakan kondisi yang disebabkan virus bernama HSV (herpes simplex virus).

Wanita bernama Fatihah Ramli itu pun membagikan pengalamannya di TikTok dengan nama akun @kakaktehaa. Ia mengaku mencoba lipstik dan beberapa alat makeup di sebuah toko kosmetik di Malaysia.

"Saat itu usia saya 20 tahun, saya mencoba (tester) karena tidak tahu kalau lipstick atau peralatan makeup bisa menyebabkan penyakit. Awal mulanya di sekitar mulut ada bintik-bintik merah kecil dan menjadi ruam. Bintik merah itu berair dan mengeluarkan nanah. Kalau tidak salah saya alami itu sekitar dua hingga tiga minggu," ungkap Fatihah kepada mStar.

Ilustrasi orang memakai lipstik (via freepik)

Saat itu, ia memakai masker untuk menutupi wajahnya ketika keluar rumah. "Yang saya kena ini adalah herpes oral, ketika kita berbagi barang dengan orang yang terkena herpes juga," lanjutnya. Di tahun pertama, ia merasa tidak nyaman karena adanya ruam yang muncul beberapa bulan sekali.

"Karena sering mengalami ruam, kulit bibir saya menjadi semakin tipis dan menjadi sangat sensitif. Tidak bisa kering mau pun pakai lipstick. Kalau pakei lipstik, bibir akan terus mengelupas dan berdarah," kenangnya.

Ia pun sering ditanya teman-temannya mengapa jarang menggunakan lipstik.

"Sebelum ini saya mengatakan bibir saya ini sering kering saja, kalau dulu kan malu untuk bercerita soal ini. Orang akan berpandangan negatif ke kita. Tapi kalau sekarang orang lebih terbuka karena orang-orang sudah tahu bahaya menggunakan produk tester," jelasnya.

Fatihah mengucapkan rasa syukur karena penyakit yang ia alami sembuh dan tidak terulang. Wanita yang masih lajang ini mengakui bibirnya mempunyai bekas luka akibat pernah mengalami ruam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"