Fakta-fakta Persebaran Virus Corona yang Mematikan dari China

Fakta-fakta Persebaran Virus Corona yang Mematikan dari China

Virus corona belakangan jadi pusat perhatian dunia nih. Virus ini pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Kini, virus itu tak hanya tersebar di China aja, tapi semakin berkembang ke beberapa negara di dunia.

Virus itu dinyatakan muncul sejak 31 Desember 2019 lalu di China. Persebarannya bahkan sudah mencakup ke Asia dan Asia Tenggara. Termasuk ke Prancis.

Persebaran virus corona semakin meluas (thejakartapost.com)

Gejala awal virus ini disebut seperti halnya gejala yang sangat umum. Mulai dari demam, batuk, dan rasa nyeri di tenggorokan. Virus ini pun bisa menular dengan cepat, sehingga gak heran deh kalo korban berjatuhannya udah mulai banyak gengs. Bahkan korban tewas juga bertambah.

Dikutip dari berbagai sumber, kita simak yuk fakta-fakta persebaran virus corona yang mematikan dari China.

#1 Korban jiwa virus corona kini dilaporkan telah mencapai 41 orang di China. Virus itu terus bermutasi dan menginfeksi lebih dari 1.300 orang di dunia. 

#2 Komisi Kesehatan Nasional, dalam pernyataannya menyebutkan bahwa jumlah total kasus virus corona di China telah mencapai 1.287 orang. Otoritas kesehatan di China sendiri telah berjuang untuk mencegah persebaran virus mematikan ini.

#3 Semua kematian yang terjadi akibat virus ini terjadi di Kota Wuhan. Kota itu disinyalir sebagai pusat persebaran virus. Otoritas kesehatan China pun menyebut bahwa virus itu bisa menular langsung ke manusia lainnya.

Sejumlah kematian terjadi di Wuhan, China (nbcnews.com)

#4 Virus itu juga dipercaya pihak otoritas kesehatan China berasal dari sebuah pasar di Wuhan. Pasar itu memperdagangkan sumber alam liar secara ilegal.

#5 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menyatakan bahwa virus corona sebagai "keadaan darurat di China". Virus ini sendiri belum dinyatakan membahayakan di tingkat global. Padahal otoritas di Prancis telah melaporkan kasus pertama virus corona.

#6 Negara-negara yang terjangkit virus corona mulai dari Amerika Serikat. Otoritas kesehatan AS secara resmi mengumumkan kasus pertama infeksi virus corona. Kasus itu menimpa seorang laki-laki berusia 30 tahun yang tinggal di Seattle, dan seorang perempuan berusia 60 tahun di Chicago.

#7 Persebaran virus juga mencapai wilayah Australia. Korban virus ini adalah seorang laki-laki yang baru tiba di Melbourne setelah melakukan perjalanan di China seminggu sebelumnya. Kini, virus corona telah menjangkiti 4 orang Australia lainnya.

#8 Makau dan Hong Kong juga masuk dalam daftar negara yang beberapa warganya terpapar virus mematikan ini. Di Hong Kong sudah lima orang terinfeksi, dan setelahnya langsung mengumumkan status darurat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"