Efektif Turunkan Berat Badan Saat Puasa Dengan Menghindari 4 Hal Ini!

Efektif Turunkan Berat Badan Saat Puasa Dengan Menghindari 4 Hal Ini!

Momen puasa di bulan Ramadhan banyak dimanfaatkan pula sebagai ajang untuk menurunkan berat badan bagi beberapa orang. Namun, terkadang saat menimbang berat badan di akhir Ramadhan didapati berat badan yang naik. Wah gawat kalo sudah gitu. Agar terhindar dari hal tersebut, ada beberapa hal yang mesti kamu hindari.

1. Balas Dendam Ketika Sahur atau Berbuka

Sebagian orang menjadikan kesempatan sahur dan berbuka sebagai ajang balas dendam makan yang banyak. Padahal hal ini malah akan membuat badan Anda susah untuk mengontrol kalori yang masuk dan keluar. Sebaiknya konsumsi makanan yang bergizi dengan porsi yang cukup agar puasa tetap berjalan lancar. 

2. Tidak Menjaga Asupan Gizi yang Dimakan

(unsplash.com)

Walaupun sedang berpuasa, penting untuk tetap mengonsumsi makanan sehat dengan gizi yang seimbang. Agar keinginan untuk menurunkan berat badan ketika puasa bisa tercapai, sebaiknya kamu banyak mengonsumsi makanan yang kaya protein dan serat ketika sahur dan berbuka.

3. Sering Begadang

Usahakan selama berpuasa anda tetap tidur cukup minimal 7 jam setiap harinya. Karena kuranng tidur juga bisa memicu kenaikan berat badan.

4. Kurang Konsumsi Air



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"