Efek Samping Klorin: Buat yang Hobi Berenang Wajib Baca! Dampaknya Bahaya Banget

Efek Samping Klorin: Buat yang Hobi Berenang Wajib Baca! Dampaknya Bahaya Banget

Berenang memang merupakan salah satu cabang olahraga yang terbukti bisa menyehatkan tubuh kita dan katanya sih bisa bikin napas kuat dan juga tinggi.

Namun kadang kita tak sadar ada juga faktor yang dapat membuat tubuh kita malah kena, hal itu karena kandungan klorin pada kolam berenang.

MENGAPA KITA MENGGUNAKAN CHLORINE?

MENGAPA KITA MENGGUNAKAN CHLORINE? Clorine (NU Online)

Soalnya klorin itu membuat kolam hampir 100% steril dengan menghilangkan bakteri yang dibawa ke dalam air. Makanya digunakan hampir di setiap kolam renang di seluruh dunia.

Ini juga berkaitan dengan masalah penumpukan alga, yang cukup umum di air. Efek oksidasi juga memastikan bahwa puing-puing organik tidak terkumpul di kolam. Klorin juga merupakan bahan kimia yang sangat murah.

Dampak efek samping klorin pada tubuh kita

Kulit Gatal dan Bahkan Eksim dan Kanker

Sementara efek yang kurang serius dari kloramin dan senyawa berbahaya lainnya adalah kulit kering, tergesa-gesa dan eksim. 

Studi yang dilakukan oleh Pusat Penelitian dalam Epidemiologi Lingkungan di Barcelona menunjukkan bahwa paparan berlebihan terhadap air yang diklorinasi juga menyebabkan peningkatan penKamu darah yang telah dikaitkan. dengan kanker.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"