Di Asia Virus Corona Baru Sudah Ada Di Negara-Negara Ini, Indonesia Bagaimana?

Di Asia Virus Corona Baru Sudah Ada Di Negara-Negara Ini, Indonesia Bagaimana?

Virus corona jenis baru kini jadi trend baru yang diperbincangkan. Gak cuma masyarakat, para peneliti juga masih menduga-menduga apa bedanya dan bagaimana akibatnya. Mereka bakalan terus meneliti dan kita tunggu aja kabar terbarunya.

Virus corona baru itu kini bernama virus corona SARS-CoV-2 yang pertama kali ditemukan di Inggris. Menyebabkan Inggris kembali lockdown dan akses keluar masuk warga Inggris ditutup di Eropa.

Virus corona baru (economictimes.com)

Kabar baiknya meski lebih cepat menular, tapi virus ini gak lebih mematikan. Tapi lebih mudah menyerang anak-anak.

"Kita lihat virus yang baru ini menular lebih cepat 71 persen dari virus sebelumnya. Itu yang harus kita ingat. Para ahli juga yakin memang virus B117 mudah menular, namun tidak lebih mematikan," ujar Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Zubairi Djoerban. Dikutip dari Kompas.com.

Ketika berita ini ditulis, ada 19 negara yang udah melaporkan menemukan virus corona jenis baru. Di Asia udah ada 6 negara. Berikut beberapa negara Asia yang udah melaporkan kasus corona baru.

1. Singapura

Pada 23 Desember ditemukan satu kasus di Singapura. Psaiennya adalah seorang pelajar yang juga baru kembali dari Inggris.

2. India

Di India udah ada enam kasus yang disebabkan virus corona baru. Semua yang terinfeksi adalah orang yang baru aja kembali dari Inggris. Jadi emang asal virus yang ada di India berasal dari Inggris.

"Semua pasien ini telah dikarantina dalam ruang isolasi tunggal di fasilitas perawatan kesehatan yang ditunjuk oleh Pemerintah Negara Bagian masing-masing," ujar Kementerian Kesehatan India.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"