Deretan Lalapan Khas Sunda Yang Bikin Nafsu Makan dan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Deretan Lalapan Khas Sunda Yang Bikin Nafsu Makan dan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Orang Sunda tuh identik kalau makan pasti ada sambel dan lalapan. Nah, untuk lalapan ini bisa apa aja sih, dari sayur atau dedaunan. Makannya bisa mentah atau dikukus sebentar. Kalau udah nasa anget, ikan asin atau ayam goreng, sambel, dan lalapan tuh dijamin nafsu makan meningkat deh! 

Ternyata nggak cuma bikin selera makan bertambah, lalapan ini tuh sehat banget lho. Apalagi kan nggak dimasak berlebih. Kalaupun dikukus pun cuma sebentar, kebanyakan malah langsung dimakan aja tanpa melewati proses pemasakan. 

Lalapan bisa jadi alternatif buat yang nggak suka makan sayur nih! Yuk cari tahu apa aja sih jenis lalapan yang bisa kamu cobain~ 

Lalapan (Bellybutterfly.wordpress.com)

Kecipir bisa dikukus atau makan langsung. Lalapan ini mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan, metabolisme, dan bisa ngatur kadar kolesterol dalam tubuh. 

Lalapan (Cookpad.com)

Lalapan sehat lain adalah labu siam, kalau yang ini biasa dikukus sebentar ya. Labu bagus banget buat penambah darah karena mengandung vitamin B2 dan zat besi. Pas dikonsumsi sama yang punya anemia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"