Demi Kesehatan Janin, Ibu Hamil Disarankan Perhatikan 7 Jenis Makanan Ini

Demi Kesehatan Janin, Ibu Hamil Disarankan Perhatikan 7 Jenis Makanan Ini

Ibu hamil perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Bahkan tidak semua makanan sehat bisa dengan bebas dikonsumsi. Harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan.

Menurut dokter spesialis kandungan di RS Dr Soetomo Surabaya, dr. Manggala Pasca Wardhana, SpOG(K), ada sejumlah makanan yang perlu mendapat perhatian khusus dari ibu hamil sebelum dimakan, baik itu karena kandungan nutrisi maupun cara penyajian.

Dilansir dari Antara, dr. Manggala Pasca Wardhana, melalui keterangannya menuliskan ada 7 makanan yang perlu mendapat perhatian khusus dari ibu hamil.

Demi Kesehatan Janin, Ibu Hamil Disarankan Hindari 7 Jenis Makanan Ini (KlikDokter)

1. Pemanis buatan

Nggak cuma ibu hamil, bahkan semua orang harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung sakarin (pemanis buatan). Hal ini karena sakarin diketahui dapat menembus plasenta dan tetap berada di jaringan janin.

2. Kafein

Minum secangkir kopi di pagi hari emang nikmat banget. Namun khusus bagi ibu hamil, batasi konsumsi kafein hanya sebanyak 200mg per hari (2 cangkir kopi perhari).

 Beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara tingginya konsumsi kafein dengan keguguran dan berat bayi lahir rendah. 

Selain kopi, perhatikan juga konsumsi minuman lainnya yang mengandung kafein (seperti: teh, coklat, minuman berenergi serta soda)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"