Daripada Pakai Sabun Pabrikan, Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Membersihkan Muka Deh!

Daripada Pakai Sabun Pabrikan, Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Membersihkan Muka Deh!

Tahukah kamu kalau mencuci muka dengan sabun atau facial wash itu terbukti berdampak buruk bagi kulit? Menghilangkan minyak dan kotoran pada wajah kita memang penting, tapi sayangnya produk yang dijual di pabrikan kebanyakan mengandung bahan kimia.

Jadi, semisal kamu punya kulit sensitif atau mau beralih ke bahan pembersih wajah alami, berikut 5 bahan yang bisa kamu gunakan!

1. Oatmeal

Oatmeal untuk pembersih muka (bola.com)

Oatmeal bisa berfungsi sebagai eksfoliator alami. Untuk menggunakan oatmeal sebagai pembersih, haluskan 1/4 cangkir oat utuh dan simpan dalam wadah kedap udara. Kapan pun kamu ingin menggunakannya, campurkan sedikit oat giling dengan air atau minyak hingga menjadi pasta lalu pijatkan ke kulit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

2. Lemon

Kalau kulitmu berminyak, lemon adalah pembersih yang sangat tepat. Lemon juga akan membantu menghilangkan warna kecokelatan di kulitmu. Untuk menggunakan lemon sebagai pembersih wajah, yang perlu kamu lakukan hanyalah mencampurkan jus lemon dengan sedikit susu atau yogurt lalu mengoleskannya pada wajah. Cuci wajah setelah beberapa menit, keringkan wajah, lalu oleskan pelembab.

3. Timun



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"