Daftar Manfaat Makan Pisang Rebus untuk Kesehatan, Bisa Menjaga Tekanan Darah

Daftar Manfaat Makan Pisang Rebus untuk Kesehatan, Bisa Menjaga Tekanan Darah

Dibandingkan pisang goreng, pisang rebus memang kalah populer. Tapi pisang rebus memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Pisang untuk pisang rebus terbuat dari pisang kepok yang berukuran kecil, padat, dan gempal. Daging pisang kepok berwarna putih dan kuning.

Di dalam pisang kepok terdapat kandungan yang beragam seperti karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, kalium, potassium, asam amino, antasida, dan zat besi. Berikut ini adalah beberapa manfaat makan pisang rebut bagi kesehatan tubuh manusia.

1. Menjaga Tensi Darah dan Gula Darah

Bagi pasien pengidap hipertensi atau darah tinggi disarankan makan pisang rebus karena kandungan sodium rendah dan kalium tinggi. Jadi komibinasi itu sangat baik untuk menormalkan tekanan darah menjadi stabil. Selain menstabilkan tensi, pisang rebus juga dipercaya aman bagi pengidap diabetes karena kandungan gula ckup rendah. Makan pisang rebus mengenyangkan karena mengandung karbohidrat.

Pisang Rebus Bermanfaat Bagi Kesehatan (Jeda.ID)

2. Memperlancar Produksi Sel Darah Putih

Di dalam pisang kepok ada kandungan potasium. Bagi orang yang merasa kandungan potasium rendah sangat dianjurkan untuk makan pisang rebus. Potassium sangat baik untuk proses produksi sel darah putih pada kelenjar getah bening. Potassium ini juga membantu dalam proses metabolisme dalam tubuh.

3. Bagus untuk Percernaan dan Cegah Sembelit

Pisang kepok memiliki banyak serat. Karena banyak serat tentu membantu aktivitas organ pencernaan. Karbohidrat dalam pisang rebut dapat mempertahankan gerakan usus yang teratur, termasuk melancarkan buang air besar. Pisang rebus juga mencegah sembelit karena kandungan pektin di dalamnya. Pektin bisamelukanakn dan menyerap air dengan baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"