COVID-19 Melandai di Indonesia, Dokter Reisa Imbau Warga Tetap Pakai Dobel Masker

COVID-19 Melandai di Indonesia, Dokter Reisa Imbau Warga Tetap Pakai Dobel Masker

Jumlah kasus COVID-19  di Indonesia memang sudah berkurang dibandingkan pada lonjakan kedua pada pertengahan tahun. Tak dipungkiri kasus yang melandai membuat beberapa orang mulai tidak memakai masker  ketika sedang beraktivitas.

Dokter Reisa Broto Asmoro selaku Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru memaparkan bahwa masyarakat tetap harus memakai masker meski kasus berkurang.

Dilansir dari Voi, dr.Reisa juga mengingatkan agar masyarakat tak hanya pakai satu masker, melainkan dobel masker atau masker ganda. “Dobel masker tetap dianjurkan karena penularan virus COVID-19 varian delta tiga kali lebih menular dibandinkan dengan varian dulu dari China,” seru dr.Reisa.

Masyarakat Disarankan Kenakan Masker Ganda (Kompas.com)

Menggunakan masker medis tidak cukup memberikan perlindungan, sehingga baiknya masker medis lalu dilapisi dengan masker kain sehingga dengan penggunaan masker medis dan masker kain menutup potensi masuknya virus.

“Sebaiknya pakai dobel masker medis lalu ditutup dengan masker kain yang menyerupai bentuk wajah, jadi rapat,” urai wanita cantik ini. Kadang ada orang yang tak nyaman memakai  masker dobel karena bakal mempengaruhi kabar oksigen yang dihirup.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"