Ciri-Ciri Terjangkit Virus Corona, Mana yang Perlu Diwaspadai?

Ciri-Ciri Terjangkit Virus Corona, Mana yang Perlu Diwaspadai?

Covid-19 makin bikin masyarakat geger. Akhirnya, kita diharapkan untuk menjauhi kerumunan. Sebisa mungkin nggak keluar rumah kalo nggak terpaksa banget gengs.

Nah, sebenarnya apa aja sih ciri-ciri atau gejala terjangkit virus corona? Sebenarnya gejalanya bisa berbeda-beda tiap orang gengs. Melansir CNBC, gejalanya juga bisa berkembang dari hari ke harinya.

Ciri-ciri Covid-19 (grid.id)

Misalnya di hari pertama, penderita virus corona bakalan demam, merasa lelah, nyeri otot, batuk kering. Kemudian, ada kemungkinan diare, mual yang udah terjadi satu dua hari sebelumnya. 

Pada hari kelima, pasien bisa mengalami kesulitan dalam pernapasan. Terutama, mereka yang punya riwayat masalah kesehatan sebelumnya.

ciri-ciri virus corona (suara.com)

Di hari ke-7 dan ke-8, gejala masih belum berakhir. Pasien yang terkena virus ini harus masuk perawatan di rumah sakit. Dalam kasus parah, pasien bisa alami gangguan pernapasan akut. Hal ini karena cairan mula memenuhi paru-paru.

Di hari ke-10, ciri-ciri dan gejala virus corona ini makin parah. Bisa mengalami penurunan nafsu makan serta sakit pada bagian abdominal. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"