Cek Kepribadian Manusia yang Kamu Miliki: Ekstrovert, Introvert atau Ambievert?

Cek Kepribadian Manusia yang Kamu Miliki: Ekstrovert, Introvert atau Ambievert?

Berdasarkan penelitian dari psikolog Carl Jung, ada 3 jenis kepribadian manusia, yakni: ekstrovert, introvert dan ambievert. Yuk kenali masing-masing kepribadian ini.

Menurut ahli dan ilmuwan psikologi asal Swiss, Carl Jung, ada 3 jenis kepribadian manusia. Ketiga kepribadian itu yakni ekstrovert (extraversion), introvert (introversion) dan ambievert (ambieversion).

Namun, dari ketiga jenis kepribadian manusia di atas, yang sudah dikenal umum hanya dua saja, yakni ekstrovert dan introvert. Ambievert sebagai jenis kepribadian jarang disebutkan

Kepribadian manusia (youtube.com)

FYI, buat menambah pemahaman dan pengetahuan kalian tentang diri sendiri, yuk scrolling ke bawah. Berikut adalah penjelasan serta ciri-ciri dari masing-masing kepribadian di atas.

Ekstrovert (Extroversion)

Manusia yang memiliki kepribadian ini sangat terhubung dengan dunia di luar. Mereka mudah dan cenderung untuk membuka diri idengan orang lain. Selain itu, mereka dikenal lebih banyak untuk melakukan aktivitas fisik daripada mental, seperti berpikir. 

Ekstrovert (realsubliminal.com)

Ciri-ciri ekstrovert yang bisa kamu kenali adalah senang kumpul dengan banyak orang, penuh percaya diri yang kadang terasa berlebihan dan senang bekerja kelompok. Untuk jenis kegiatan, para ekstrovert lebih suka aktivitas di luar ruangan seperi traveling, nonton konser, nongkrong dan pesta.

Introvert (Introversion)

Kepribadian manusia ini adalah kebalikan dari ekstrovert. Mereka lebih asik dengan dunia dan pikirannya sendiri. Kesimpulannya, mereka lebih suka jenis aktivitas mental daripada fisik. Gak lupa, orang introvert juga lebih memilih sendiri dan sepi daripada keramaian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"