Cek Fakta: Keseringan Masturbasi Bikin Dengkul Pria Kopong

Cek Fakta: Keseringan Masturbasi Bikin Dengkul Pria  Kopong

Masturbasi  adalah aktivitas seksual yang sering dilakukan oleh para pria. Dalam kesehariannya banyak orang masih percaya jika penyebab masturbasi salah satunya membuat dengkul menjadi kopong. Benarkah keseringan masturbasi bikin dengkul jadi kopong?

Dr.Lukita Tarigan dari tim dokter Ai-Care mengatakan bahwa dengkul dikatakan kopong adalah saat dengkul berbunyi ketika digerakan atau saat diketuk dengan jari. Makanya orang berpikir hal itu terjadi karena kebanyakan masturbai.

“Sebenarnya penyebab dengkul kopong bukan karena masturbasi, karena ada gas gelembung di sendi lutut yang berbunyi saat bergerak, peradangan sendi, ada luka di sendi, hingga bekas operasi di sendi lutut,” ujar dr.Lukita dilansir dari YouTube voidotid.

Dengkul Kopong Bukan karena Masturbasi (Alodokter)

Dr.Lukita menambahkan justru masturbasi yang sering dilakukan pria terjadi bisa menyebabkan hal negatif, mulai dari alat kelamin pria jadi lecet, alat kelamin tidak sensitif lagi atas ransangan, hingga bisa menggangu keseharian dan aktivitas.

Ia menyarankan agar seseorang mengurangi lakukan masturbasi. “Coba cari hal positif lainnya seperti olahraga, membaca, atau melakukan hobi lain,” ujarnya. Tak dipungkiri masturbasi menurut medis adalah hal normal karena dianggap bisa mengurangi stres dan menambah mood.

Ia mengingatkan sah-sah saja pria lakukan masturbasi selama dilakukan dalam intensitas normal dan tak berlebihan. “Masturbasi nggak ada frekuensi normal berapa kali dalam sebulan, semua tergantung selera masing-masing,” ujar dr.Lukita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"