Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat, Alami tanpa Ada Efek Bahayanya

Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat, Alami tanpa Ada Efek Bahayanya

Gimana sih cara menyembuhkan sariawan dengan cepat? Kataya sih cuma pakai bahan alami gengs ....

Pasti kalian gak suka banget kalau sedang mengalami sariawan, gimana enggak, infeksi kecil ini bikin mulut kita gak nyaman banget.

Apalagi kalau pas tumbuh di tempat-tempat yang sering tersentuh makanan. Bahkan ada yang sampai perih banget dan gak mau makan.

Tapi itu perlu banget dibasmi. Dengan bahan alami tentunya. Pakai apa? Yuk kita simak ulasan cara menyembuhkan sariawan dengan cepat di bawah ini.

Kumur air garam (naukrinama.com)

Kumur air garam

Cara menyembuhkan sariawan dengan cepat yang pertama adalah dengan menggunakan garam. Bagaimana caranya? 

Caranya tinggal campurkan air hangat dengan garam lalu buatlah untuk kumur-kumur beberapa kali. Pasalnya garam bisa menarik cairan pada luka sariawan, jadi bisa cepat sembuh. Aman lagi.

Kumur dengan air kayu manis (chanelmuslim.id)

Kumur dengan air kayu manis

Kayu manis ternyata efektif sebagai cara menyembuhkan sariawan dengan cepat. Soalnya di dalam kayu manis mengandung sifat antiparasit dan antijamur gengs.

Caranya? Rebus atau rendam sepotong kecil kayu manis di 1,5 cangkir air panas selama 5 menit. Setelah dingin barulah diminum. Selamat mencoba.

Oleskan yoghurt tanpa gula (finecooking.com)

Oleskan yoghurt tanpa gula

Tahu gak, kalau yoghurt itu mengandung probiotik alami yang bisa mencegah pertumbuhan jamur gengs.

Yoghurt bisa diminum langsung atau dioleskan ke luka sariawan dan biarkan selama 5-10 menit sebelum dibilas. Tapi jangan pake gula yah.

Oleskan minyak kelapa (quora.id)

Oleskan Minyak Kelapa

Virgin coconut oil alias minyak kelapa ternyata jadi cara menyembuhkan sariawan dengan cepat lho gengs. Soalnya asam laurat yang ada didalamnya bisa merusak bakteri patogen dan membangun sistim kekebalan tubuh.

Caranya gampang banget kok, cukup oleskan minyak kelapa ke bagian mulut yang kena sariawan. Setelah itu berkumurlah dengan air hangat.

Kantong teh (wikipedia.com)

Kompres dengan kantong teh

Jangan kamu buang tuh kantong teh setelah kamu seduh jadi teh. Soalnya bisa juga jadi cara menyembuhkan sariawan dengan cepat. Karena bisa meredakan rasa sakit dan peradangan gengs.

Caranya kompreskan pada luka sariawan yang ada di mulut kamu gengs. Setelah itu berkumurlah dengan air hangat biar makin mengena.

Nah begitulah beberapa cara menyembuhkan sariawan dengan cepat. Kalau kalian sedang sariawan, pas banget deh! Cobain salah satu cara di atas. Selamat mencoba!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"