Cara Menyembuhkan Bisul yang Simpel

Cara Menyembuhkan Bisul yang Simpel

Begini cara menyembuhkan bisul yang efektif dan gak lama ....

Bisul adalah sebuah benjolan besar yang rasa nyerinya kelewatan, disentuh dikit aja pasti terasa perih. 

Pasalnya, hal itu diakibatkan karena sebuah infeksi kulit yang menyerang folikel rambut atau kelenjar minyak yang ada di bawah kulit.

Tentunya kalau terkena bisul pasti akan sangat mengganggu banget kan? Tapi tenang, ini cara menyembuhkan bisul yang simpel.

Menyentuh bisul (duniaherbal.blogger.com)

Hindari menyentuh bisul

Tau sendirikan gimana rasanya kalau menyentuh bisul yang udah mateng kan? Perih-perih gimana gitu. Makanya usahain jangan sampe menyentuh bisul dengan tangan tanpa mencucinya terlebih dahulu. Bisa kacau!

Pasalnya, karena bisul sensitif banget terhadap bakteri sehingga memungkinkan untuk terjadinya infeksi-infeksi lain saat disentuh dengan tangan yang kotor.

Jangan memecahkan bisul dengan paksa

Jangan sekali-kali pecahin bisul kamu dengan paksa gengs. Nantinya, bisul pasti bakal sembuh jika benjolan yang terdapat di kulit sudah pecah kok. 

Ya tapi, bisul yang pecah tidak dengan dengan kamu pencet, soalnya bisa memperparah infeksi sekaligus menyebarkan bakteri pada kulit lainnya. Jadi mending pecah alami deh.

Tutup bisul (indonesian.alibaba.com)

Tutup bisul dengan kain kasa yang steril

Bisul yang udah pecah bisa aja balik dan mengalami infeksi kalau gak segera ditangani. Namun pertanyaanya bagaimana?

Tenang, jangan panik, segeralah tutup bisul yang sudah pecah dengan kain kasa yang sudah diberikan alkohol dan sabun anti-bakteri. Soalnya kain kasa itu sidatnya steril dan melindungi bisul dari adanya infeksi lain.

Oleskan dengan salep antibiotik

Sebenarnya, bisul yang menyiksa kulit itu bisa aja kok diobati dengan mudah. Cara gampangnya ya dengan menggunakan obat salep khusus bisul yang banyak dijual di apotek atau toko obat. 

Penggunaan salep ini bisa meringankan infeksi yang terjadi pada bisul. Bahkan akan mempercepat pengeringan luka akibat bisul yang meledak.

Kompres dengan air hangat (wowkeren.com)

Kompres dengan air hangat

Biar rasa sakitnya berkurang akibat oleh infeksi pada benjolan bisul kamu, cobain deh dengan mengompres bisul dengan air hangat.

Apabila rutin melakukan hal ini sebanyak tiga kali dalam sehari, itu juga bisa mendorong nanah untuk berkumpul di puncak benjolan. Sehingga, bisul akan matang dan mengecil dengan sendirinya gengs.

Kalau segala cara tersebut tidak juga membuahkan hasil, ada baiknya segeralah konsultasikan dengan dokter ya. Selamat mencoba!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"