Cara Menjaga Kelembaban Bibir Biar Gak Kering dan Pecah-Pecah

Cara Menjaga Kelembaban Bibir Biar Gak Kering dan Pecah-Pecah

Pikirkan bibir kamu kayak spons gengs.

"Ketika terkena kelembaban, mereka menyerap air dan bertambah. Ketika mengalami dehidrasi, mereka mengering dan menyusut," jelas Bruce Bart, M.D., seorang dokter kulit di Hennepin County Medical Center di Minneapolis.

Bibir bisa dehidrasi karena terpapar dunia luar, terutama pas udara dingin dan terus berada di ruangan ber AC. Kulit pada bibir juga beda sama bagian kulit lain di tubuh.

Kulit lebih tipis (memungkinkan pembuluh darah terlihat, membuat bibir terlihat merah) dan tidak memiliki kelenjar minyak (minyak bertindak sebagai penghalang bagi kulit, membantu melindunginya dari kekeringan).

Bibir kering bisa jadi merah, kasar, sakit, dan susah dikasih lipstik. Gak mau nempel kan gengs.

Kalau kamu ikuti langkah-langkah ini, kamu bisa dapetin bibir merah yang sehat.

1. Minum

Bawalah botol kemanapun kamu pergi. Minum cukup air (setara dengan setidaknya 9 gelas cairan setiap hari) akan menjaga tubuh, kulit, dan bibir terhidrasi.

menjaga kelembaban bibir (eu.morphe.com)

2. Berhenti menjilat bibir

Menjilati bibir bisa merusak pelindung yang jusru bikin bibir cepet kering. Air liur mengandung enzim pencernaan yang dapat menghancurkan pelindung bibir. Sebaliknya, oleskan lip balm secara teratur.

3. Bahan-bahan alami

Cari bahan-bahan yang melembabkan seperti lilin lebah, shea butter, vitamin E dan almond, jojoba atau minyak kelapa. Petrolium jelly juga bagus untuk menjaga kelembaban.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"