Cara Menghilangkan Panu yang Tokcer

Cara Menghilangkan Panu yang Tokcer

Panuan dan pengen tau cara menghilangkan panu? Begini nih caranya yang efektif.

Panuan? Waduh, pastinya bikin panik tuh, hal itu bisa mengurangi 50% ketampanan dan kecantikan tuh, soalnya itu parah banget.

Terus gimana cara menghilangkan panu pada tubuh ya? Soalnya kan itu sulit banget ilangnya, disemprot pestisida ga ilang, ya iyalah, wkwkwk.

Cara menghilangkan panu

Walau disabun kayak gimanapun panu pada kulit ga bakalan ilang gengs, sebenarnya ada cara tersendiri yang bisa menyembuhkannya, begini caranya.

Panu suka bikin kesel (Pinterest.id)

Belerang dan jeruk nipis

Apa jadinya perpaduan antara belerang dan jeruk nipis ya? Pastinya bisa membuat jamur-jamur yang membandel kocar-kacir gengs.

Caranya, campurkan belerang yang telah ditumbuk dengan perasan air jeruk nipis. Kemudian aduk rata dan oleskan pada tubuh yang terkena panu. Kamu bisa melakukannya 2-3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Belimbing wuluh dan kapur sirih

Ternyata kombinasi antara kapur sirih dengan belimbing wuluh juga bisa jadi cara menghilangkan panu lho gengs.

Caranya, tumbuk halus belimbing wuluh dan kapur sirih yang telah kamu siapkan. Lalu oleskan pada tubuh yang terkena panu secara merata. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

Lengkuas (Tribunnews.com)

Garam dan lengkuas

Hah garam bisa buat ngobatin panuan? Masa sih? Eits jangan salah ya, dengan paduan antara garam dan lengkuas maka panuan kamu bakalan lenyap.

Caranya, taburin garam pada bagian luar belahan lengkuas. Kemudian gosokkan pada tubuh yang terkena panu. Gosok hingga kulit berubah menjadi kemerahan. Kamu bisa melakukannya tiga kali dalam sehari biar cepet ilang deh.

Bawang putih

Selain sering dijadikan bahan masakan ibu-ibu di dapur, ternyata bawang putih merupakan salah satu cara menghilangkan panu lho gengs. 

Caranya, gosok bagian dalam bawah putih pada kulit yang terkena panu. Saat menggosokkannya mungkin akan terasa perih, tapi kamu harus menahannya. Lalu diamkan selama beberapa menit sampai jamur malassezia mati.

Kunyit (Tribunnews.com)

Kunyit

Salah saju jenis rempah-rempah ini bisa digunakan sebagai obat panu alami lho gengs. Soalnya kombinasi curcumin dan minyak volatile yang terkandung di dalamnya akan berguna untuk membasmi jamur penyebab panu lho gengs.

Caranya, tumbuklah halus ruas jari kunyit lalu tempelkan atau oleskan pada bagian yang terinfeksi jamur. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Nah, jadi kalau kalian kena panuan, jangan lupa ya dengan cara menghilangkan panu di atas. Soalnya caranya efektif banget dan gak mahal.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"