Cara Menghilangkan Kutu di Rambut tanpa Merusak dan Alami

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut tanpa Merusak dan Alami

Bagaimana sih cara menghilangkan kutu di rambut dengan alami tanpa harus merusaknya? Kalau pakai prouduk pabrik biasanya jadi rusak karena sifat bahannya yang keras.

Pengalaman terburuk bagi seseorang adalah saat kutu menyerang kepala. Harga diri rasanya seperti terinjak-injak saat kaki-kaki kutu melenggang santuy di antara rimbunnya rambut. Belum terbayang juga bagaimana sakit dan gatal yang kerap mengganggu setiap saat.

Mungkin kalian kelupaan untuk merawat diri, sehingga invasi kutu tak terelakkan. Atau mungkin sedang ketiban sial saja. Nah berikut ini adalah cara menghilangkan kutu di rambut kalian. Cara ini alamiah lho, jadi nggak merusak keaslian rambut kalian gengs.

1. Minyak kelapa

1. Minyak kelapa Cara menghilangkan kutu di rambut (lemonilo.com)

Cara menghilangkan kutu di rambut yang alami pertama adalah dengan minyak kelapa. Minyak ini dapat membuat kutu menjadi dehidrasi dan lemas. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa secara merata pada kulit kepala lalu pijat pelahan. Tunggu beberapa waktu sebelum akhirnya dibersihkan dengan cara keramas. Setelah bersih, sisir rambut dengan menggunakan sisir serit agar kutu dan telur terlepas dari rambut. Lakukan hingga beberapa kali sampai tidak tersisa kutu dan telur di kepala.

2. Minyak zaitun

2. Minyak zaitun Cara menghilangkan kutu di rambut (thedailymeal.com)

Sama seperti minyak kelapa, minyak zaitun (olive oil) juga berkhasiat untuk membersihkan rambut dari kutu. Cara menggunakan minyak zaitun juga sama. Namun kelabihan menggunakan bahan alami ini adalah rambut mendapat nutrisi agar tetap hitam berkilau, kuat dan tidak mudah patah. Kalian bisa bergantian menggunakan kedua bahan ini.

3. Campuran jeruk nipis dan minyak kayu putih

3. Campuran jeruk nipis dan minyak kayu putih Cara menghilangkan kutu di rambut (trikdantipsmenarik.blogspot.com)

Untuk membasmi kutu di rambut menggunakan campuran jeruk nipis dan minyak kayu putih adalah dengan mencampur terlebih dahulu dua bahan ini. Paling tidak gunakan 2 buah jeruk nipis dan 1 sendok minyak kayu putih. Selanjutnya siramkan secara merata ke kulit kepala dan rambut lalu pijat dengan lembut selama 10 menit. Diamkan selama 1 jam sebelum keramas hingga kutu di rambut mati. Terakhir sisir rambut dengan sisir serit untuk membersihkan bangkai kutu yang susah mati.

4. Almond

4. Almond Cara menghilangkan kutu di rambut (bigtreeorganic.coop)

Cara menghilangkan kutu rambut dengan almond adalah dengan terlebih dahulu merendam 10 biji almond dalam air selama semalam. Pagi harinya kupas biji-biji tadi dan tumbuk dengan menggunakan cobek atau blender sampai membentuk krim pasta. Setelah itu tambahkan sedikit perasan lemon atau jeruk nipis, aduk merata. Oleskan krim secara merata keseluruh bagian kulit kepala dan pijat sejenak selama 10 menit. Diamkan selama 2 jam lalu bilas dengan air dingin sampai bersih, atau keramas juga bisa.Lakukan perawatan ini seminggu sekali dalam waktu 2 bulan.

5. Bawang merah

5. Bawang merah Cara menghilangkan kutu di rambut (tastessence.com)

Cara membersihkan kutu di rambut yang terakhir adalah menggunakan bahan bawang merah. Siapkan 4 sampai dengan 5 bawang merah, lalu blender sampai halus hingga menjadi pasta. Peras pasta bawang merah menggunakan kain bersih hingga mendapatkan minyaknya. Oleskan minyak bawang merah tadi secara merata keseluruh bagian rambut, pijat sebentar selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya tutup rambut dengan handuk basah hangat selama dua jam. Setelah itu, sisir rambut dengan menggunakan sisir khusus kutu. Kutu yang sudah mati akan jatuh dengan sendirinya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"