Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat yang Oke Banget!

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat yang Oke Banget!

Gini lho cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang ampuh.

Jerawat dan bekas jerawat itu adalah musuh para wanita, yups bener banget, mereka itu ngeselin banget dan kedatanganya selalu tiba-tiba.

Kan bikin bete dan ganggu penampilan banget kan, bikin rasa kepercayaan diri kamu pun berkurang, begitulah. Terus ada gak sih cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat itu? Ya tentunya ada dong, berikut solusinya.

Madu (muhammadiyah.or.id)

Madu

Siapa yang menyangka kalau cairan hasil dari lebah yang dikumpulkan dari bunga-bunga ini bisa menjadi pereda jerawat dan menghilangkan sisanya.

Pasalnya, madu memiliki kandungan yang bisa meredakan jerawat dan menghaluskan kulit. Jadi madu juga bisa digunakan sebagai masker.

Tomat

Tahukah kalian, selain dijadikan sebagai bumbu dapur, tomat juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat lho. 

Caranya, pertama potong tomat menjadi 2 bagian. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 - 30 menit kemudian bilas sampai bersih.

Pepaya (sofabfood.id)

Pepaya

Selain rasanya yang manis dan dapat melancarkan pencernaan, buah pepaya memiliki kandungan enzim papain yang bisa mengangkat sel kulit mati penyebab wajah berjerawat lho gengs.

Caranya, potong dan hancurkan buah pepaya, kemudian setelah itu oleskan merata pada wajah kamu. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilaslah menggunakan air bersih.

Mentimun

Kita tahu, mentimun punya kandungan antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga mempunyai kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. 

Nantinya kandungan tersebut bisa dipakai sebagai penghilang jerawat secara alami. Caranya, cukup gunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur gengs.

Bawang putih (merdeka.com)

Bawang Putih

Zat sulfur yang ada di dalam bawang putih dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Gak nyangka padahal bawang putih biasa digunakan sebagai bumbu dapur.

Caranya, ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat kamu gengs. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan menggunakan air dingin.

Jadi begitulah cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang benar dan alami. Jadi gimana? Mau mempraktikkannya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"