Cara Menghilangkan Bintitan: Cuma Ini Cara yang Paling Cepat dan Ampuh

Cara Menghilangkan Bintitan: Cuma Ini Cara yang Paling Cepat dan Ampuh

Gimana sih cara menghilangkan bintitan yang manjur? Katanya sih cuma pakai bahan-bahan ini~

Bisa dikatakan, hampir semua orang pernah mengalami bintitan, itu lho benjolan kecil yang ada di sekitaran mata.

Namun itu masalah banget kalau terjadi dan kamu termasuk orang yang sering bertemu orang, wah bisa mengurangi rasa percaya diri deh. Jadi kudu tau cara menghilangkan bintitan yang tepat.

Cara menghilangkan bintitan

Bintitan atau istilah medisnya hordeolum adalah gejala timbulnya benjolan kecil di kelopak mata, dan berikut cara mengatasinya.

Air garam (Merdeka.com)

Air garam

Ternyata selain berkhasiat buat sakit gigi, sifat antikuman pada kandungan garam juga berfungsi untuk mengobati bintitan lho.

Caranya, celupkan kain lembut atau kapas pada larutan air garam dan letakkan pada mata yang bintitan seperti kompres. Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan ulangi sampai bintitan mereda.

Daun ketumbar

Daun ketumbar ternyata masuk dalam cara menghilangkan bintitan lhgo gengs, karena ada kandungan antibakteri, antijamur, dan antivirus sehingga mata bintitan yang disebabkan oleh kotoran dan bakteri akan hilang lebih cepat.

Caranya, Rebus sejumput atau satu sendok teh daun ketumbar dengan setengah cangkir air. Kemudian tiriskan dan tunggu hingga agak dingin. Setelah itu, usapkan daun ketumbar pada mata yang bintitan.

Lidah buaya (Hellosehat.com)

Lidah buaya

Selain terbukti sangat baik untuk rambut dan kulit, lidah buaya juga sangat baik untuk mengatasi bintitan juga lho gengs.

Caranya, oleskan getah lidah buaya pada bintitan yang muncul di kelopak mata. Kamu bisa mengoleskannya selama beberapa kali dalam sehari hingga infeksi berkurang atau hilang.

Kompres dengan kantong teh celup

Jangan dibuang kalo abis pakai tehcelup, ternyata itu juga merupakan cara menghilangkan bintitan yang sangat baik lho gengs.

Caranya, kompres pada mata yang bintitan selama kira-kira 15 menit dan ulangi kompres ini selama beberapa kali sehari. Praktis banget kan?

Kompres air hangat (islampos.com)

Kompres air hangat

Sebenarnya air hangat pun juga dapat digunakan sebagai obat untuk mata bintitan lho gengs. Soalnya dipercaya bisa dikecilkan dengan air hangat.

Caranya, Kompres pada mata bintitan kamu selama 15 sampai 20 menit. Kamu juga bisa mengulangi kompres ini tiga hingga empat kali sehari sampai bintitan hilang. 

Nah, jadi kalau kamu kena bintitan, gausah galau dan panik cukupaplikasikan aja cara menghilangkan bintitan di atas. Selamat mencoba~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"