Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Beginilah cara menambah tinggi badan yang benar, murah gak ada efek samping.

Kadang bagi sebagian orang tinggi badan itu adalah sebuah masalah yang cukup serius dan sangat diperhatikan benget. Apalagi kalau cowok, pasti pengin dong tinggi.

Namun sebenarnya tinggi badan kita itu masih bisa dikembangkan lho. Ikuti deh cara menambah tinggi badan yang efektif, berikut pemaparannya.

Berenang (denhaag.nl)

Berenang

Yakin berenang? Ya benar lah, pasalnya dengan olahraga air ini bisa membuat tubuh kita tambah tinggi asalkan rutin.

Pasalnya, ketika berenang, tubuh akan bergerak melawan gravitasi dan arus air sehingga melatih kekuatan keseluruhan otot tubuh kita gengs. Berenang bisa membantu memperbaiki dan menjaga postur tubuh tetap tegak sehingga perawakan akan terlihat lebih tinggi tegap.

Olahraga

Coba perhatikan deh, banyak pemain basket yang memiliki tubuh yang tingginya di atas rata-rata. Soalnya, main basket dan olahraga lain yang banyak mengunakan gerakan melompat bisa membuat tubuh kita lebih tinggi. 

Saat bermain basket, tubuh kita akan banyak berlari dan loncat melawan gaya gravitasi sehingga otot badan belakang dan tulang belakang akan teregang secara maksimal.

Menguatkan otot-otot tubuh (businessinsider.com)

Menguatkan otot-otot tubuh

Sebenarnya dengan menguatkan otot tengah tubuh itu bisa membantu seseorang tambah tinggi. Otot-otot yang harus diperkuat adalah otot-otot di perut dan otot di sepanjang tulang belakang gengs. 

Otot-otot itu bakalan membantu menopang tulang belakang. Saat otot-otot kita terlalu lemah, dan tulang belakang gak didukung dengan benar, maka tubuh lambat laun bisa membungkuk gengs.

Tidur cukup

Tentunya kalian akan kebingungan, apa korelasi antara tidur dengan tambah tinggi, ya kan? 

Jangan salah tidur cukup setiap malam bisa menjadi cara meninggikan badan secara tidak langsung lho gengs. 

Ketika tidur malam, tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan manusia (HGH). Produksi hormon ini lah yang bakalan ilang kalau kita “hobi” begadang.

Minum susu (gaya.tempo.co)

Makan makanan bergizi

Dengan kita makan makanan yang memenuhi sumber gizi kita setiap hari, maka akan mempengaruhi juga tinggi badan kamu gengs. Jadi sumber protein, vitamin D, dan kalsium adalah pilihan terbaik untuk menjaga tulang biar kuat. contohnya susu sapi. 

Selain tinggi kalsium dan protein, susu juga mengandung hormon pertumbuhan bernama insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang penting  banget untuk mendukung pertumbuhan panjang tulang. 

Jadi itulah beberapa cara menambah tinggi badan. Sudah pada tau kan kalau pengin tubuh kamu tinggi dan ideal harus melakukan apa?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"