Cara Melindungi Diri Dari Corona dan Rumah Sakit Rujukan Kalau Merasa Sakit

Cara Melindungi Diri Dari Corona dan Rumah Sakit Rujukan Kalau Merasa Sakit

Lebih baik mencegah dengan memperkuat daya tahan tubuh kan gengs daripada cuma panik dan gak ngelakuin apa-apa. Daya tahan tubuhmu sangat penting untuk menangkal berbagai macam penyakit. Meski tidak tahu corona itu seuat apa, menjaga kesehatan tetaplah utama.

Saat ini Kementerian Kesehatan udah nyiapin 100 rumah sakit rujukan di 32 provinsi. Menyebar di seluruh kawasan Indonesia. Sebanyak 100 rumah sakit dinilai mampu untuk menangani pasien yang terkonfirmasi kena virus corona.

Rumah sakit rujukan (foundationeducation.edu.au)

Dikutip dari web infeksiemerging, di DKI Jakarta setidaknya ada tiga rumah sakit rujukan. Bisa pergi ke RSPI Dr Sulianti Saroso, RSU Persahabatan dan RSPAD Gatot Subroto.

Wilayah Jawa Timur terdapat 8 rumah sakit rujukan beberapa di antaranya RSU Dr Seotomo Surabaya, RSU Dr Saiful Anwar, RS Dr Djatikoesoemo Bojonegoro dan RS Blambangan Banyuwangi.

Sementara di Jawa Tengah ada 10 rumah sakit rujukan beberapa di antaranya RSU Dr Karyadi Semarang, RSU Dr Moewardi Surakarta, RSU Banyumas dan RSU Margono Purokerto. 

Buat yang tinggal di Jawa Barat bisa pergi ke RSU Dr Hasan Sadikin Bandung, RSU Dr Slamet Garut, RSU Gunung Jati Cirebon, RSTP Dr H.A Rotinsulu Bandung, RSU R. Syamsudin Sukabumi, RSU Indramayu dan RSU Subang.

Di wilayah DI Yogyakarta dua rumah sakit rujukan yaitu RSU Dr Sardjito dan RSU Panembahan Senopati, Bantul.

Biasakan cuci tangan (hamiltonhealthsciences.ca)

Rumah sakit itu buat yang udahpostif kena infeksi virus ya gengs. 

Agar kamu gak mudah sakit, bisa kok memperkuat daya tahan tubuh. Resiko kematian karena virus corona akan jadi lebih besar pada orang-orang yang enderita sakit tertentu.

Jadi mending jaga kesehatanmu teus ya...

Berikut cara melindungi diri dari corona, dilansir dari WHO:

1. Biasakan diri cucui tangan dengan sabun. Kalau lagi bepergian bisa pakai hand sanitizer.

2. Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung dengan tisu atau siku bagian dalam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"