Cara Bikin Masker Kunyit Bikin Wajah Cerah Bersinar Hilangkan Noda Hitam

Cara Bikin Masker Kunyit Bikin Wajah Cerah Bersinar Hilangkan Noda Hitam

Kunyit merupakan salah satu rempah yang gampang banget didapat. Biasanya dipake buat bumbu masak. Tapi kunyit ternyata punya banyak manfaat loh buat kilit wajah.

Kunyit bisa kamu beli segar berbentuk rimpang atau udah dalam bentuk bubuk. Lebih baik beli yang udah bubuk sih, lebih mudah dibuat masker. Bisa dicampur sama bahan lain juga buat asker wajah alami.

Masker kunyit untuk wajah (healthline.com)

Dilansir dari Fimela.com, ini manfaat kunyit buat kulit wajahmu.

1. Bikin kulit kusam tampak cerah

Kandungan antioksidan dalam kunyit mampu membantu melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab kulit kusam.

Campuran bahan alami yang bisa buat bikin masker kunyit ini adalah susu dan madu. Susu mengandung mineral dan vitamin yang bisa menghambat penuaan dini dan mengecilkan pori-pori. Madu membantu menutrisi kulit biar jadi lebih halus dan lembap. 

2. Memudarkan noda hitam

Kunyit memudarkan noda hitam (lifealth.com)

Noda hitam bekas jerawat rasanya bikin kesel banget. Susah deh ilangnya.

Nah, kamu bisa hilangkan noda hitam itu pakai masker kunyit. Caranya campurkan kunyit dengan  yoghurt. Produk fermentasi susu ini mengandung vitamin B dan kalsium yang melindungi kulit dari bakteri sehingga terlihat lebih bersih.

3. Mengatasi hiperpigmentasi

Rajin menggunakan masker kunyit bisa memudarkan hiperpigmentasi pada wajah. Biasanya ini terjadi pada wajah yang sering terkena sinar matahari dan mengalami penuaan.

Pakai masker kunyit setiap hari agar hiperpigmentasi bisa memudar dan warna kulit wajah kembali rata. Campuran kunyit dan tomat bisa melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari.

4. Mengurangi kerutan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"