Cara Atasi Hidung Tersumbat Karena Sinusitis dengan Pijatan, Demi Napas Plong!

Cara Atasi Hidung Tersumbat Karena Sinusitis dengan Pijatan, Demi Napas Plong!

Setiap kali kamu sakit flu, sinus atau ruang kecil berisi udara di tengkorakmu akan tersumbat oleh lendir. Penyumbatan ini menyebabkan kemacetan dan dapat menyebabkan tekanan hebat dan sakit kepala. Meskipun ada semprotan hidung dan obat-obatan untuk mengatasi gejala, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara mengatasi hidung tersumbat dengan pijatan seperti di bawah ini.

Macam-macam sinus (nielasher.com)

1. Pijat drainase sinus

Ada dua jenis pendekatan yang harus dilakukan saat melakukan pijatan sinus. Untuk kelegaan yang lebih umum, pijatan berfokus pada titik-titik tekanan di dahi dan wajah untuk memberikan kelegaan.

Memijat titik-titik tekanan akan membantu mengeluarkan lendir dari sinus. Ini akan mengurangi tekanan dan kemacetan.

2. Pijat wajah sinus umum

Untuk memulai, letakkan keempat jarimu di masing-masing pelipis dan pijat lembut dengan gerakan melingkar. Jika kamu merasakan titik tegang, tahan dan bernapaslah selama beberapa detik. Kamu dapat melanjutkan di sepanjang bagian dahi dan garis rambutmu.

Selanjutnya, ambil ibu jari dan jari telunjukmu dan letakkan di alis yang paling dekat dengan hidungmu sambil mencubit ke bawah dengan lembut. Tahan posisi ini selama beberapa detik. Perlahan gerakkan alismu ke arah telingamu.

Kemudian ambil empat jari dan letakkan di bagian dalam tulang pipi dekat bagian bawah hidung. Tekan dengan lembut dan seret jarimu keluar. Ulangi beberapa kali.

Saat kamu selesai ke arah luar telinga, pijat dengan lembut sendi temporomandibular (TMJ), yang menghubungkan rahang bawah ke tengkorak. Jika kamu tidak dapat menemukannya, buka mulutmu dan kamu akan merasakannya menonjol keluar.

Terakhir, buat huruf V dengan jari-jarimu dengan memisahkan jari tengah dan telunjuk dari jari manis dan kelingking. Dekatkan jarimu ke telinga dan pijat perlahan area ini dengan gerakan ke atas dan ke bawah.

3. Pijat Sinus Frontal

Terletak di atas mata di bagian bawah dahimu, ada dua sinus berbentuk segitiga yang mengalir ke tengah hidung. Nyeri atau tekanan biasanya dirasakan di wajah dan kepala.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"