Cara Ampuh Hilangkan Jerawat, Murah Meriah dan Cepat

Cara Ampuh Hilangkan Jerawat, Murah Meriah dan Cepat

Jerawat membuat tidak percaya diri. Berikut ini cara ampuh hilangkan jerawat secara alami.

Jerawat yang membandel emang ngeselin ya? Jadi gak pede mau jalan bareng temen, apalagi gebetan. Bekasnya juga bikin bintik hitam menghiasi wajah.

Gak perlu ke dokter dan biaya mahal kok, berikut ini cara ampuh hilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami. Bahannya gak susah dicari. Gak perlu resah lagi dengan hiasan di wajahmu.

Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cara ini juga dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Bisa kamu lakukan kapan aja jadi gak ganggu waktu yang Anda miliki. Harus ke dokter atau cari bahan-bahannya di tempat yang jauh.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya menenangkan kulit (medicalnewstoday.com)

Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Kamu juga bisa tanam sendiri loh ini.

Lidah buaya punya kandungan Polifenol yang berperan sebagai cara ampuh hilangkan jerawat pada kulit. Caranya, kamu ambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20 - 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

2. Putih Telur

Meski berbau amis tapi putih telur ini ampuh banget gengs. Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur mampu digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya. Kalau gak suka dengan baunya yang amis, bisa kamu tambah air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Bawang Putih

Bawang putih gak cuma buat bumbu (bellanonnasoils.com)

Setiap rumah punya nih gengs. Mudah banget kamu dapatkan bawang putih ini. Gak cuma bikin masakan enak, bawang putih juga bisa menghilangkan jerawat.

Bawang putih mengandung sulfur yang dipercaya sebagai cara ampuh hilangkan jerawat dengan cepat. Caranya, ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjaid beberapa bagian. Setelah itu tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.

4. Mentimun

Selain seger buat lalapan, mentimun juga bisa kamu manfaatkan untuk menyembuhkan jerawat membandel. Bisa bikin wajah segar juga gengs. Apalagi kalau wajahmu kering, jadi lebih lembab.

Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. Dimana kandungan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Anda cukup gunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.

5. Air Lemon

Masker lemon ampuh hilangkan jerawat (ilgusto.com)

Gak cuma buat masker, bisa sekalian bikin es lemon segar buat kamu minum nih. 

Buah yang satu ini dikenal memiliki kandungan asam askorbat yang sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit. Gak cuma jerawatnya, bekasnya juga bisa hilang dengan sempurna. Benar-benar cara ampuh hilangkan jerawat ya.

Caranya, ambil peras 1 buah lemon. Kemudian airnya bisa langsung dioleskan pada muka yang berjerawat. Tunggu 10 - 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Madu

Biar senyum kamu semanis madu tanpa hiasan jerawat di wajah, kamu bisa manfaatin madu loh. Madu banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Kandungan yang dimiliki juga mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Kamu bisa menggunakan madu sebagai masker jerawat tiap hari.

7. Tomat

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat di dalam buah tomat juga dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, ambil 1 buah tomat kemudian potong menjadi 2 bagian. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 - 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

8. Pepaya

Mudah murah hilangkan jerawat dengan pepaya (medicalnewstoday.com)

Buah yang relatif murah ini bisa bikin kulit wajahmu cerah dan bebas jerawat. Kandungan enzim papain yang terdapat di dalam buah pepaya ternyata mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah berjerawat. Kamu bisa menggunakan buah ini sebagai masker alami penghilang jerawat di kulit.

Gimana gengs cara ampuh hilangkan jerawat di atas? Mau coba yang mana dulu nih?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"