Cara Ampuh dan Efektif Mengatasi Alergi Terhadap Udara Dingin

Cara Ampuh dan Efektif Mengatasi Alergi Terhadap Udara Dingin

Ternyata alergi tidak hanya dapat dipicu oleh makanan, dingin pun dapat memicu reaksi alergi pada kulit. Gejala yang ditimbulkan biasanya hampir sama seperti alergi pada umumnya.

Alergi dingin adalah reaksi kulit yang muncul saat terpapar udara dingin, umumnya mulai terlihat gejala seperti kemerahan pada kulit, Gatal-gatal, Bentol dan ruam, tangan membengkak serta sensasi terbakar pada bibir jika mengkonsumsi makanan atau minuman dingin.

Kemunculan gejala alergi pun bermacam-macam, rentangnya antara 2 sampai 5 menit setelah tubuh terpapar udara dingin.

Alergi sendiri adalah masalah kesehatan yang kadang hilang kadang timbul. Cara terbaik mengatasi alergi adalah menjauhi sumber masalahnya. Namun ada beberapa cara untuk mengontrol dampak yang disebabkan alergi dingin, ini contohnya.

1. Minum obat antihistamin

https://www.honestdocs.id/system/blog_articles/

Obat antihistamin dikonsumsi sebelum terpapar alergi dingin. Sesungguhnya, tidak ada obat spesifik yang dapat mengatasi alergi dingin. Namun, dokter paling menyarankan penggunaan Antihistamin sebagai counter daripada alergi.

Beberapa contoh obat antihistamin yang biasanya direkomendasikan adalah loratadine, cetirizine, dan desloratadine. Obat-obat alergi tersebut dapat Anda temukan di apotek atau toko obat terdekat, tentunya dengan arahan dan resep dokter.

2. Menggunakan obat omalizumab



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"