Bukan Cuma Skincare, Hati-Hati Mungkin Ini Penyebab Jerawatmu Makin Parah!

Bukan Cuma Skincare, Hati-Hati Mungkin Ini Penyebab Jerawatmu Makin Parah!

Jerawat memang jadi masalah kulit yang paling umum dan nggak hanya dialami wanita tapi juga pria. Saat timbul jerawat di wajah, emang bikin nggak enak apalagi jerawat akan mengganggu penampilan kita.

Penyebab timbulnya jerawat pun beragam, mulai dari penggunaan kosmetik yang salah, hormon, bahkan juga polusi. 

Nah, kali ini sudah kami rangkumkan berbagai tips supaya jerawatmu tidak terlihat semakin parah. Tipsnya sangat mudah kok, coba hindari 4 hal yang membuat jerawatmu semakin parah berikut ini. Simak, ya!

- Menyentuh Wajah yang Berjerawat

Ini adalah pantangan pertama untukmu yang memiliki jerawat. Biasanya saat ada jerawat di wajah, kamu akan berusaha untuk menyingkirkannya dengan memencet. 

Alih-alih menghilangkan jerawat tersebut, kamu justru sedang memperparah jerawatmu karena tangan mudah sekali kotor dan kotoran pada tangan akan tertransfer ke jerawat sehingga bisa membuatnya iritasi dan inflamasi, bahkan juga meninggalkan bekas yang lama banget ilangnya.

Ilustrasi Penyebab Jerawat Makin Parah (KlikDokter)

- Membiarkan Wajah Terlalu Kering

Beberapa produk obat jerawat akan membuat jerawat mengering dengan sesaat, akan tetapi sebenarnya menggunakan produk seperti ini terlalu banyak dan sering justru akan merusak kulit karena kulit akan terkelupas dan bisa menimbulkan iritasi, lho. Cobalah untuk memilih obat jerawat yang tidak membuat kulitmu kering. Seperti bahan alami yang ada di sekitar misalnya lidah buaya. Emang lebih lama sih, tapi ingat ya, sesuatu yang instan itu nggak baik. 

- Makan Makanan Penyebab Jerawat

Selanjutnya coba awasi asupan makananmu. Ada beberapa bahan makanan yang ternyata menjadi pemicu munculnya jerawat. Termasuk telur, susu skim, junk food, dan juga cokelat. Minuman manis juga jadi pemicu jerawat lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"