Bukan Buat Gaya, Ternyata Kacamata Hitam Berguna Banget Buat Kesehatan Lho~

Bukan Buat Gaya, Ternyata Kacamata Hitam Berguna Banget Buat Kesehatan Lho~

Pake kacamata hitam buat sehari-hari tuh nggak cuma biar kleiatan keren, tapi berguna banget buat melindungi mata lho.

Kacamata hitam mungkin bukan barang yang aneh lagi ya? Kayaknya udah banyak orang pake aksesoris ini sehari-hari, terutama saat matahari lagi terik atau waktu beraktivitas ke luar rumah siang hari. 

Tau nggak sih kalo pake kacamata hitam itu bukan cuma buat gaya-gayaan doang, tapi juga buat kesehatan. Apalagi kalo kamu hidup di negara tropis yang diberkahi dengan sinar matahari sepanjang tahun ya. 

Sebenarnya, wajib banget buat pake kacamata hitam setiap hari. Sama aja kayak kamu pake sunblock atau sunscreen buat melindungi kulit~

Kacamata hitam (mangalamnews.com)

Perlindungan dari sinar matahari 

Waktu beraktivitas di luar ruangan, sinar matahari tuh bisa berpengaruh sama kondisi kesehatan mata. Bahkan, memandangi sinar matahari cukup lama dengan mata telanjang bisa bikin bola mata kebakar. Ya, ini sama aja kayak kulit kamu yang kebakar kalo kelamaan berjemur. Makanya, penggunaan kacamata hitam itu penting, gengs~ 

Kacamata buat kesehatan (charlytherapy.com)

Sinar matahari bisa bahaya buat mata

Kamu mungkin sering dengar ya kalo sinar matahari pagi tuh baik buat kesehatan. Tapi, kalo udah siang, malah bisa bahaya lho. Radiasi sinar UV paling kuar tuh sekitar jam 10 pagi-4 sore. Makanya buat melindungi mata dari radiasi sinar UV, kamu butuh kacamata hitam, gengs. 

Biar nggak kena penyakit mata 

Fungsi lain dari kacamata hitam itu pastinya buat melindungi mata dari berbagai peyakit yang bisa aja muncul. Ini termasuk katarak, glaukoma, mucular degeneration, dan pterygium. Biar lebih maksimal, sebaiknya kamu pilih kacamata yang punya proteksi terhadap sinar UV sampai 100%. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"