Ini lho buah untuk menurunkan kolesterol, ampuh banget!

Seperti yang sudah kita ketahui kolestrol adalah lemak jahat yang bisa memicu penyakit berbahaya seperti stroke, hipertensi dan jantung.

Makanya, biar gak mengalami itu setelah kamu mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi kayaknya perlu pencuci mulut buah untuk menurunkan kolesterol ini deh.

Jeruk

Jeruk Jeruk (capitaltrick.id)

Sepertinya belum banyak yang tahu kalau jeruk itu termasuk buah untuk menurunkan kolesterol. Padahal airnya bisa melarutkan kolesterol lho.

Kandungan limonene adalah senyawa kimia yang bisa melarutkan kolesterol, dan kandungan itu ada pada buah jeruk gengs.

Jambu biji

Jambu biji Jambu biji (tampilcantik.com)

Jambu biji ternyata termasuk buah untuk menurunkan kolesterol lho gengs. Karena vitamin dan antioksidannya yang bekerja melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.

Anggur

Anggur Anggur (tasteofhome.com)

Buah ini mengandung serat larut air yang dipercaya bisa mengikat kolesterol. Jadi emang termasuk buah untuk menurunkan kolesterol gengs.

Menurut penelitian, senyawa antioksidannya anggur bisa menurunkan kolesterol jahat gengs dan juga trigliserida dalam darah gengs.

Buah Berri-berrian

Buah Berri-berrian Buah Berri (dictionary.com)

Tahukah kalian kalau buah berri seperti strawberry, cranberry, dan blueberry bisa mengikat kolesterol jahat juga lho gengs.

Sudah jelas dong kalau ia juga masuk ke dalam daftar buah untuk menurunkan kolesterol. Menurut penelitian setiap 1 porsi buah berri bisa meningkatkan kadar kolesterol baik gengs.

Alpukat

Alpukat Alpukat (esquire.co.id)

Buah yang nikmatnya dijadikan ice juice ini ternyata mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung gengs.

Buah untuk menurunkan kolesterol ini juga bisa memberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama. Dan bisa menstabilkan kadar gula di dalam darah.

Jadi itulah beberapa buah untuk menurunkan kolesterol yang bisa kamu pergunakan untuk makanan pencuci mulut setelah makan makanan berkolesterol jahat gengs. Gimana? Gampang kan?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations