Bisa Sembuhkan Mata Minus, Ini 4 Fakta Operasi Lasik Mata yang Wajib Dipahami Pasien

Bisa Sembuhkan Mata Minus, Ini 4 Fakta Operasi Lasik Mata yang Wajib Dipahami Pasien

Operasi LASIK atau laser assisted in situ keratomileusis kini memang banyak dilirik para penderita mata minus. Pasalnya, operasi lasik mata ini disebut bisa mengatasi masalah mata minus hingga sembuh total tanpa rasa sakit. Benarkah demikian?

Mengutip laman Halodoc, operasi lasik merupakan prosedur bedah rawat jalan yang digunakan untuk mengobati rabun jauh, dekat, dan astigmatisme dengan menggunakan sebuah laser yang digunakan untuk membentuk kornea.

Operasi ini dilakukan dengan tujuan memperbaiki cara mata memfokuskan cahaya ke retina di belakang mata. Di Indonesia sendiri, operasi mata lasik ini diperkenalkan oleh Jakarta Eye Center pada tahun 1997.

Meski demikian, banyak orang yang masih ragu melakukannya karena kurangnya informasi yang dimiliki. Nah, buat kamu yang berencana melakukan operasi lasik mata. Yuk, ketahui fakta-faktanya berikut ini.

1. Tidak Menyebabkan Kebutaan

1. Tidak Menyebabkan Kebutaan Operasi Lasik (via SINDOnews)

Fakta pertama tentang operasi mata lasik adalah tidak menyebabkan kebutaan. Sebuah laporan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada kasus kebutaan yang disebabkan oleh operasi lasik. Sebab sama seperti saat memakai lensa kontak, risiko kebutaan pada operasi lasik sangatlah kecil terkecuali jika ada masalah tertentu atau tindakan yang tak sesuai prosedur. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"