Bisa Merusak Pendengaran, Berapa Lama Waktu yang Ideal Menggunakan Headphones atau Earphones?

Bisa Merusak Pendengaran, Berapa Lama Waktu yang Ideal Menggunakan Headphones atau Earphones?

Karena kemajuan teknologi, earphone atau headphone telah menjadi produk penting bagi masyarakat. Kamu dapat menggunakannya untuk bepergian, berolahraga, atau sekadar mendengarkan musik yang bagus.

Orang biasanya menggunakan headphone untuk musik, buku audio, bermain game PC, dan lain sebagainya. Memang seru sih, kita jadi lebih fokus dan asyik sendiri. Sayangnya, terlalu menggunakan headphones dan earphones berbahaya untuk pendengaranmu. Lantas, berapa lama kita sebaiknya memakai headphone dalam sehari? Yuk, kita cari tahu jawabannya bersama di artikel ini!

Apa yang Terjadi pada Kita Jika Terlalu Lama Menggunakan Earphones atau Headphones

Para gamer biasanya menggunakan headphones untuk waktu yang cukup lama (coolblue.nl)

Orang memakai headphone tidak hanya untuk musik, tetapi juga untuk mendengarkan audio, film, dan sebagainya. Namun bila kamu memakainya lebih lama. Hal ini dapat menyebabkan beberapa masalah serius, seperti:

1. Pusing

Saat kamu berbicara melalui headphone dan mendengarkan musik, hal ini dapat membuat suara/bunyi yang keras meningkatkan tekanan pada saluran telinga. Sehingga bisa membuatmu merasa pusing.

2. Kehilangan Pendengaran

Jika kamu memakai headphone dalam waktu lama, itu bisa merugikan dirimu sendiri. Kebiasaan mendengarkan yang tidak aman dapat menyebabkan gangguan pendengaran permanen atau sementara.

3. Penyumbatan oleh Kotoran Telinga



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"