Biar Imun Tubuh Naik, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Biar Imun Tubuh Naik, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Kebijakan PPKM darurat yang ditetapkan oleh pemerintah rupanya membuat masyarakat jenuh. Perasaan tersebut muncul karena masyarakat diimbau untuk melakukan semua kegiatan hanya di dalam rumah saja, kecuali jika ada keperluan yang benar-benar mendesak. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Karena terbatasnya ruang gerak, seringkali kita merasa lelah dan jenuh dengan keadaan, sehingga memicu rasa tertekan dan sikap murung. Imbasnya, hal ini bisa membuat kita mengalami kesulitan tidur dan mengganggu kesehatan mental. Padahal, hal ini sangat penting untuk tetap bertahan dalam kondisi yang tak menguntungkan ini.

Kesehatan Mental (via Berita Terkini)

Oleh karena itu, dalam masa pandemi seperti sekarang ini penting sekali menjaga kesehatan mental kita agar tidak mudah terpapar virus. Karena apabila kesehatan kita terganggu bisa mengakibatkan penurunan imunitas tubuh. Imunitas tubuh atau daya tahan tubuh saat ini sangat menjadi prioritas utama untuk dijaga, karena virus covid-19 menyerang di setiap tubuh yang memiliki imunitas rendah.

Kesehatan mental pada setiap manusia terkadang masih dinomorduakan dan lebih mementingkan kesehatan fisik. Padahal keduanya juga penting dan saling berkesinambungan. Beberapa penyakit fisik sebenarnya berasal dari kesehatan mental yang terganggu, seperti sakit kepala atau nyeri otot itu bisa diakibatkan karena depresi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"