Betrand Diduga Bikin Risih Sarwendah karena Minta Cium Mulu, Ini Kata Psikolog

Betrand Diduga Bikin Risih Sarwendah karena Minta Cium Mulu, Ini Kata Psikolog

Siapa sih yang nggak kenal sama Betrand? Ia merupakan anak asuh dari pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu. Karena sering tampil di Channel Youtube milik keluarga Onsu, pastinya Betrand banyak dikenal.

Nah, salah satu hal yang viral baru-baru ini adalah soal Betrand nyaris menyentuh dada Sarwendah.

Hal ini terlihat dari video unggahan Instagram Story. Sebenernya, Sarwendah sendiri udah nganggep Betrand kayak anaknya sendiri. Dia nggak segan buat nyium dan meluk Betrand seperti yang dilakukannya pada Thalia, anak kandungnya.

Betrand dengan Sarwendah dan Ruben Onsu (liputan6.com)

Tapi, yang bikin jadi berita miring lagi adalah perilaku Betrand yang nggak henti-hentinya minta dicium Sarwendah. Sarwendah diduga sedikti risih dan nolak mengulang aksi itu saat diminta. Namun, Betrand masih juga minta dicium istri Ruben Onsu itu.

Banyak sih netizen yang membela Betrand dengan bilang kalo Betrand cuma butuh kasih sayang aja. Nggak sedikit juga yang meminta Sarwendah buat hati-hati.

Betrand dan Sarwendah (indozone.id)

Sementara itu, kalo kata psikolog gimana sih perilaku Betrand ini? Melansir dari Kompas.com, Astrid WEN menjelaskan kalo kita nggak boleh menyalahkan Betrand. Soalnya belum tentu hal itu disengaja.

Menurutnya, anak kecil sebaiknya diberikan pendidikan seks sejak usia 1,5 tahun menuju 2 tahun. Maksudnya pendidikan seks ini adalah tentang hal mendasar soal gender.

"Jika kasusnya anak asuh apalagi yang sudah remaja, perlu dibantu dengan edukasi atau pengajaran. Supaya tidak terjadi miskomunikasi. Ibu berhak menentukan batasan fisik, dan mengajarkan bahwa 'cara pemberian kasih sayang di keluarga ini berbeda dengan keluargamu sebelumnya'," jelas Astrid WEN.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"